Ular Sanca Sembunyi di Gorong-gorong Perum Tamansari Palabuhanratu Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 25/01/2020 08:15
Ular sanca kembang Perum Tamansari RT 04/32 Blok C Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi setelah dievakuasi, Jumat (24/1/2020).
Ular sanca kembang Perum Tamansari RT 04/32 Blok C Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi setelah dievakuasi, Jumat (24/1/2020).

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Perum Tamansari RT 04/32 Blok C Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan kemunculan ular sanca kembang, Jumat (24/1/2020). Ular tersebut ditemukan di gorong-gorong salah satu rumah warga.

BACA JUGA: Ular Sanca Ditangkap saat Memangsa Ayam di Cibadak Sukabumi

Informasi yang dihimpun, keberadaan ular tersebut pertama kali diketahui warga sekitar pukul 14.30 WIB. Warga yang sempat heboh kemudian melaporkan ke Ketua RT setempat.

"Awalnya warga ramai ramai melakukan evakuasi terhadap ular tersebut di gorong-gorong. Namun karena kesulitan, warga kemudian melapork ke kami," ujar Komandan Pos Damkar wilayah Palabuhanratu, Aceng Ismail kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ular Sanca Pun Terganggu Banjir Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi

Aceng menjelaskan, sekitar pukul 14.55 WIB setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan satu unit kendaraan Damkar bersama delapan anggota untuk melakukan evakuasi.

"Kami juga sempat kesulitan dalam evakuasi, karena posisi ular di dalam. Sempat disemprot, tapi enggak keluar ularnya. Tapi setelah pakai alat besi panjang, ular dapat di tarik keluar," jelasnya.

BACA JUGA: Muncul di Dapur, Ular Sanca Hebohkan Warga Cibadak Sukabumi

Masih kata Aceng, saat ular sudah berada di luar, ternyata perutnya sudah membengkak. Diduga ular tersebut sudah memangsa hewan semacam Kucing. Usai berhasil dievakuasi, ular langsung dimasukan ke dalam karung dan dilepas di Hutan Cisarakan, Desa Buniwangi.

"Proses evakuasi berjalan cukup lama, memakan waktu sekitar satu jam. Karena selain posisi ular yang berada di dalam gorong-gorong, bobot ular cukup besar. Kurang lebih 25 kilogram dengan panjang di perkirakan 2,5 meter. Selain itu juga kondisi cuaca sedang hujan," tandasnya.