Suasana di Perbatasan Sukabumi-Cianjur Memanas Pasca Pembacokan, Kapolda Turun ke Lokasi
SUKABUMIUPDATE.COM | 25/01/2020 08:30
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi sudah berada dilokasi untuk meredam massa.
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi sudah berada dilokasi untuk meredam massa.

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana di daerah Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, memanas dari Jumat (24/1/2020) malam hingga Sabtu (25/1/2020) pagi. Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB, ratusan massa yang diduga dari kelompok BPPKB bergerak dari arah Sukalarang menuju Cisero, Kecamatan Sukaraja, diduga ingin mendatangi markas Sapu Jagat. 

Pantauan sukabumiupdate.com, massa yang datang dari arah Cianjur ini dilengkapi senjata tajam dan bambu. Di lokasi, polisi dan TNI terus berupaya menahan massa tersebut. 

BACA JUGA: Pembacokan Anggota Ormas di Sukalarang, Akses ke Wilayah Timur Sukabumi Dijaga Ketat

Kejadian ini menyebabkan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur sempat tidak bisa dilintasi kendaraan. Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi sudah berada dilokasi untuk meredam massa. 

Kini kedua kubu massa sudah membubarkan diri setelah datang Kapolda dan jalan Sukabumi-Cianjur kini sudah dilintasi kendaraan sekitar pukul 07.15 WIB. 

Bentrok kedua ormas ini buntut dari tiga anggota BPPKB yang dibacok di daerah Sukalarang, Jumat (24/1/2020).

BACA  JUGA: Pasca Pembacokan di Perbatasan Sukabumi Cianjur, Beredar Info Serangan Balik

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, sebelumnya menyebut bentrokan dan aksi pembacokan ini disebabkan oleh adanya kesalahpahaman di antara sekelompok pemuda. Pihaknya mengaku tengah menangani dan memproses hukum pasca peristiwa tersebut.