ODGJ Berkeliaran di Cikembar Sukabumi, Warga: Sering Lempar Batu!
SUKABUMIUPDATE.COM | 25/01/2020 07:30
Tangkapan layar video warga yang merekam ODGJ wanita saat berkeliaran di sekitaran Pasar Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video warga yang merekam ODGJ wanita saat berkeliaran di sekitaran Pasar Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di kawasan Cikembar dan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi dibuat resah dengan keberadaan ODGJ yang berkeliaran. Informasi yang dihimpun, ODGJ berjenis kelamin wanita berkepala gundul itu sudah berkeliaran sejak dua pekan terakhir.

BACA JUGA: Sering Bersama Pria, Perempuan Tewas di Perairan Ujung Genteng Sukabumi Diduga ODGJ

Warga Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rizky Maulidiansyah (23 tahun) mengatakan, ODGJ tersebut kerap berkeliling di kawasan Pasar Cikembang, namun tak jarang berkeliaran ke Cikembar dan Warungkiara.

"Kadang-kadang itu ODGJ suka bawa batu, terus dilempar ke pengguna jalan. Tiga hari yang lalu kabarnya pernah lempar batu ke angkot. Terus dua minggu ke belakang lempar batu ke mobil yang lewat sampai kacanya pecah," ujar Rizky kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/1/2020).

BACA JUGA: Melahirkan Bayi Lucu, Yanti ODGJ Viral Ditangani Bidan Cantik di Surade Sukabumi

Tak hanya itu, lanjutnya, ODGJ itu juga seringkali datang dan meminta rokok dengan sedikit memaksa ke warung milik ibunya di kawasan Cimanggu, Cikembar. Sementara di Pasar Cikembang, ODGJ itu juga kerap mendatangi kios minuman di pinggir jalan.

"Kalau saya lagi ada di warung, suka dikasih sapu lidi langsung pergi tapi sambil nyentak marah-marah. Kalau saya lagi ngajar, terus ibu saya yang jaga warung sendiri, itu yang bikin khawatir. Suka maksa-maksa. Logatnya bukan seperti orang sunda, tapi logat DKI," lanjutnya.

BACA JUGA: Duel Adu Jotos ODGJ di Ujung Genteng Sukabumi, Rebutan Nasi Bungkus

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan yang biasa melewati jalur Cikembar - Warungkiara saat pulang pergi bekerja, Setiawan (27 tahun) mengaku sudah beberapa kali dikagetkan oleh ODGJ tersebut.

"Lagi bawa motor suka tiba-tiba muncul terus ngagetin. Sudah ngagetin, ODGJ itu malah senyum-senyum. Bukan sekali kejadian kayak begitu. Takutnya ODGJ itu tertabrak, atau malah bikin celaka pengguna jalan. Mudah-mudahan saja lah segera ditindak," tandasnya.