Ini Penyebab Bentrok Ormas di Jalan Raya Sukabumi Cianjur Versi Polisi
SUKABUMIUPDATE.COM | 24/01/2020 23:49
Aparat kepolisian berjaga pasca bentrok pemuda di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020) malam.
Aparat kepolisian berjaga pasca bentrok pemuda di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020) malam.

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut bentrok dua kelompok ormas di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, polisi langsung memperketat pengamanan di sejumlah titik, Jumat (24/1/2020) malam.

BACA JUGA: BPPKB Banten Benarkan Tiga Anggotanya Dibacok di Perbatasan Sukabumi Cianjur

Pantauan di lokasi, puluhan personel Brimob Polda Jabar langsung dikerahkan. Selain itu, Polres Sukabumi Kota langsung berkoordinasi dengan polres lainnya.

"Saat ini, kita melakukan koordinasi dengan beberapa polres untuk melakukan razia atau penyekatan di perbatasan-perbatasan, agar tidak ada yang datang ke sini. Serahkan sepenuhnya kepada kami," ucap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: Pembacokan Anggota Ormas di Sukalarang, Akses ke Wilayah Timur Sukabumi Dijaga Ketat

Terkait bentrokan dan aksi pembacokan, Wisnu menyebut, hal itu disebabkan oleh adanya kesalahpahaman di antara sekelompok pemuda. Pihaknya mengaku sudah menangani dan memproses hukum pasca peristiwa tersebut.

"Kesalahpahaman ini terjadi karena medsos. Oleh sebab itu kita harus berhati-hati di medsos. Serahkan sepenuhnya kepada kami untuk menangani kasus ini. Kami sudah melakukan upaya-upaya, sudah melakukan penyelidikan dan sedang kita dalami," jelas Wisnu.