Jasad Bayi Lelaki dalam Kantong Kresek Hitam Putih di Pinggir Jalan Parungkuda
SUKABUMIUPDATE.COM | 23/01/2020 15:01
Jasad Bayi Lelaki dalam Kantong Kresek Hitam Putih di Pinggir Jalan Parungkuda

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Belentuk RT 01/02, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki pada Kamis (22/1/2020).

Mayat bayi terbungkus kantong kresek itu ditemukan tepat di pinggir jalan oleh warga yang melintas sekitar pukul 07.00 WIB. Kini kasus penemuan bayi tersebut ditangani pihak kepolisian sedangkan mayat bayi dibawa ke kamar mayat RSUD Sekarwangi. 

Budi menjelaskan, bayi tersebut diperkirakan berumur 40 hari dan diperkirakan bayi sudah meninggal dua hari. "Tali ari-ari bayi sudah tidak ada. Untuk beratnya (bayi) sekitaran empat kilogram," ungkapnya.

BACA JUGA: Bayi Perempuan Cantik, Ditemukan Tewas Dalam Kardus di Parungkuda

Sementara itu, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak Ramdansyah menyatakan, belum bisa memperkirakan usia bayi. Namun bayi tersebut meninggal kurang lebih dua hari. 

"Menurut dokter usianya belum bisa dipastikan karena sudah tidak ada tali ari-arinya, tapi menurut perkiraan dokter, bayi sudah meninggal lebih kurang 2 hari. Panjang bayi 54 sentimeter, " kata Ramdansyah. 

BACA JUGA: Kembali Terjadi, Bayi Laki-laki Dibuang di Desa Bojongkokosan Sukabumi

Terpisah, Ketua RT 01, Pendi Suhendi mengatakan, mayat bayi laki-laki itu sudah membiru dan mengeluarkan bau tidak sedap. "Saat pertama ditemukan tubuh bayi tersebut sudah membiru dan mengeluarkan bau busuk," ujarnya. 

Pendi berharap pelaku yang membuang bayinya itu segera tertangkap. Menurut dia, setelah dari RSUD Sekarwangi, jenazah bayi dimakamkan di sebuah TPU yang berada tak jauh dari tempat penemuan bayi tersebut. "Warga beserta aparatur Desa Langensari memakamkan jenazah bayi tersebut," katanya.


BERITA TERKAIT