Jalur Evakuasi Tsunami di Sukabumi Selatan, Ini Prioritasnya Menurut Dewan Batman
SUKABUMIUPDATE.COM | 15/01/2020 15:27
Jalur Evakuasi Tsunami di Sukabumi Selatan, Ini Prioritasnya Menurut Dewan Batman

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, Ujang Abdurohim Rochmi mengatakan warga di wilayah Sukabumi Selatan mengusulkan pembenahan jalan jalur evakuasi Tsunami.   

"Maka penting pemerintah untuk mulai membenahi infrastruktur  jalur evakuasi Tsunami yang aman dan nyaman, sebagai antisipasi akan terjadinya bencana. Bukan berarti mengharapkan ada bencana, namun menjaga kemungkinan yang akan terjadi dan itu harus dipersiapkan dari awal," ujar Dewan Batman kepada sukabumiupdate.com.

Selain akses jalan menuju tempat evakuasi Tsunami yang aman dan nyaman, sambung dia, tentunya harus dilengkapi dengan shelter yang didukung sarana kesehatan dan pendidikan. "Ini yang akan menjadi prioritas bagi kami untuk segera disampaikan kepada Bupati Sukabumi, karena jalur evakuasi Tsunami juga bisa dimanfaatkan sebagai akses pertanian," terangnya.

Ia juga menegaskan akan secepatnya dibahas dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), dan BPBD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hasil Reses Budi Azhar di Sagaranten Sukabumi jadi Masukan RKPD Online 2021

"Mudah-mudahan tahun ini juga sudah mulai ada pembenahan di tiga kecamatan tadi, soalnya keluhan warga Kampung Cilopang Desa Cibitung, mengenai jembatan yang belum juga terselesaikan sudah disampaikan kepada dinas terkait, dan 2020 akan segera dituntaskan," katanya.

Selain pembenahan jalur evakuasi Tsunami, tambah Dewan Batman ada berbagai usulan masyarakat mulai dari bidang pertanian, bendungan irigasi, P3K, pendidikan formal dan non formal, bidang agama, penataan lapangan olahraga, infrastruktur jalan, dan masalah jaringan Internet.

"Beberapa usulan akan kami masukan dalam RKPD Online. Adapun untuk bendungan irigasi harus ada survei dahulu untuk masalah sumber airnya, sedangkan infrastruktur jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Ciracap ada yang sudah dilaksanakan, dan sisanya mudah mudahan tahun ini 2020. Usulan dan keinginan masyarakat hari ini tentunya akan kami perjuangkan pada anggaran 2021," ujarnya. 


BERITA TERKAIT