Teror Tawon Vespa di Sukabumi, Kronologi Evakuasinya....
SUKABUMIUPDATE.COM | 03/12/2019 12:33
Teror Tawon Vespa di Sukabumi, Kronologi Evakuasinya....
Petugas Damkar melakukan evakuasi sarang tawon vespa yang menempel dinding atap rumah warga Kampung Lembur Kolot RT 02/05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019).

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Damkar melakukan evakuasi sarang tawon vespa yang menempel pada dinding atap rumah warga Kampung Lembur Kolot RT 02/05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019). Sarang tersebut dievakuasi karena beberapa kali warga diserang tawon tersebut.

Evakuasi yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dilakukan begitu hati-hati. Agar tawon tak menyerang, petugas dari Pos Damkar Cibadak dan Cicurug ini mensiasatinya dengan kain yang disiram solar untuk menutup lubang pada sarang tawon. Satu jam kemudian, pada pukul 21.00 WIB, sarang tawon berhasil dievakuasi.

BACA JUGA: Dua Orang Disengat, Warga Cikembar Residence Sukabumi Diteror Tawon

Tawon vespa yang sarangnya dievakuasi oleh petugas damkar.

"lima hari yang lalu kami melaporkan keberadaan sarang itu ke pihak terkait," ujar Aca kepada awak media di lokasi.

Aca menuturkan, semakin gelisah ketika melihat berita adanya serangan tawon yang menyebabkan warga terluka. Benar saja, tawon tersebut pun sudah menyerang warga hingga membuat demam. "Warga sekitar sudah ada yang tersengat hewan itu namun hanya merasakan demam," terangnya.

 


BERITA TERKAIT