Eks Ketua Tim Kampanye Respons Soal Prabowo Jadi Menteri di Kabinet Jokowi
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/10/2019 10:20
Eks Ketua Tim Kampanye Respons Soal Prabowo Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

SUKABUMIUPDATE.com - Jokowi-Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019 kemarin.

Yang kini dinantikan setelah Jokowi dilantik adalah orang-orang yang akan menempati kabinet Jokowi Jilid II. Karena sebelumnya sudah banyak nama beredar termasuk Prabowo Subianto yang disebutkan bakal menjadi menteri pada Kabinet Kerja Jokowi jilid II. 

BACA: Tiga Alasan Prabowo Diprediksi Jadi Menteri Pertahanan

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sukabumi Bagus Pekik menyebut, level Prabowo Subianto cukup tinggi. Maka dari itu ada pilihan lain dibandingkan menjadi menteri. Sebab bisa saja, Prabowo tampil kembali di Pilpres mendatang.

"Enggak lah, beliau lebih tinggi levelnya kalau jadi menteri. Mungkin 2024 beliau maju lagi," ujar Bagus dalam Diskusi Panel Mahasiswa dengan tema "Nawacita Jilid II Masih Relevankah?" yang digelar Aliansi Mahasiswa Sukabumi, Minggu (20/10/2019) di cafe K. Viesta.

BACA: Ngobrol Empat Mata, Megawati Minta Ini ke Prabowo

Prabowo disebut-sebut jadi menteri karena semakin dekat dengan Jokowi. Dalam hal, Bagus, menghargai langkah Prabowo. "Kita menghargai merapatnya," imbuh Bagus. 

Dalam menentukan Kabinet Jokowi Jilid II, Bagus memastikan Jokowi tidak akan mendapat tekanan politik dari partai pengusungnya, terutama PDIP. Maka dari itu, siapa yang akan berada dalam Kabinet Jokowi Jilid II belum bisa ditebak. "Tapi kita juga belum tahu siapa besok yang duduk di kabinet," pungkas Bagus.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT