Grup Medsos Ajak Pelajar SMP Sukabumi Demo ke Jakarta Sudah Menghilang
SUKABUMIUPDATE.COM | 30/09/2019 15:21
Grup Medsos Ajak Pelajar SMP Sukabumi Demo ke Jakarta Sudah Menghilang

SUKABUMIUDPATE.com - Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Sukabumi Kota, mengamankan lima pelajar SMP di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (27/9/2019). Para pelajar itu rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi demonstrasi dan sudah menentukan titik kumpul di Bojongkokosan Parungkuda, melalui grup media sosial Facebook.

BACA JUGA: Hendak Berangkat Aksi ke Jakarta Lima Pelajar SMP Sukabumi Diamankan Polisi

Dari hasil tangkapan layar (screenshot) grup media sosial Facebook "ALBASE SMP SESUKABUMI", yang diambil sebagai barang bukti oleh Polres Sukabumi Kota. Ada ajakan untuk berangkat ke Jakarta, berikut kutipan dari Facebook.

"Ass. Wr Wb

Kepada anak smp 

Sesukabumi yang 

berminat berangkat 

ke jakarta (Demo) 

di persilahkan kumpul 

di palagan 

bojongkoskosan hari 

sabtu jam 09:00 

terimakasih"

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan kelima pelajar itu diamankan anggota Satsabhara, saat patroli sekitar pukul 14.00 WIB, di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi.

"Saat mengecek HP (Handphone, red) ada ajakan aksi besok ke Jakarta dari grup Facebook ALL BASE SMP SESUKABUMI dengan titik kumpul yang sudah ditentukan di suatu tempat," ujarnya kepada awak media di Makopolres Sukabumi Kota, Jumat (27/9/2019) malam. Grup tersebut sudah menghilang dari sosmed semula.

Selain HP kata, AKBP Wisnu didapatkan sebuah gear dengan diikat tali sabuk dari salah seorang pelajar tersebut. Ia mengaku sudah memanggil pihak orang tua dan sekolah untuk dibuatkan surat pernyataan agar mengawasi anak-anaknya.

"Surat pernyataan itu ditanda tangani di atas materai. Antisipasi sudah kami lakukan melalui pendekatan pada pihak sekolah agar tidak mengijinkan SMP dan SMA agar tidak berangkat ke Jakarta," katanya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT