Keracunan Massal Bantargadung 2 Warga Meninggal, Akibat Santap Nasi Uduk?
SUKABUMIUPDATE.COM | 12/09/2019 17:21
Keracunan Massal Bantargadung 2 Warga Meninggal, Akibat Santap Nasi Uduk?

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak RSUD Sekarwangi Cibadak mencatat ada 27 pasien dirawat akibat keracunan massal di Kampung Pangkalan RT 02/03 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA: Bertambah, Korban Meninggal Akibat Keracunan di Bojonggaling Jadi Dua Orang

Para pasien tersebut sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Bantargadung. Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan, awalnya ada 16 pasien yag dirujuk pada Kamis pagi, disusul 11 pasien lainnya pada pukul 12.30 WIB.

"Data sementara baru 27 orang. Soal diagnosa dan kondisinya belum bisa disebutkan, karena pasien masih ditangani tim medis," ujar Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Kamis siang.

BACA JUGA: Seorang Anak Korban Keracunan di Bojonggaling Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, warga mengeluh mual dan pusing setelah menyantap nasi uduk dengan telur rendang di acara pengajian tahlilan 100 meninggalnya salah seorang warga di Kampung Pangkalan, Rabu (11/9/2019). Tahlilan digelar selepas magrib, disusul puluhan warga mengeluh pusing dan mual beberapa jam kemudian.

BACA JUGA: Korban Keracunan Bolak Balik ke Puskemas Bantargadung, Ini Penyebabnya

Akibat peristiwa tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Dewi Agung (37 tahun) warga Kampung Cikamanga, Desa Bojonggaling, mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Sekarwangi, Kamis (12/9/2019).

Kemudian seorang anak berusia sembilan tahun bernama Randi warga Kampung Pangkalan, juga meninggal dunia di RSUD Palabuhanratu, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.


BERITA TERKAIT