Kebakaran Wisma Vihara Kwan In Sukabumi, Polisi: Akibat Korsleting Listrik
SUKABUMIUPDATE.COM | 24/08/2019 11:07
Kebakaran Wisma Vihara Kwan In Sukabumi, Polisi: Akibat Korsleting Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran wisma Vihara Kwan In di Kampung Kampung Citaringgul RT 03/01 Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (23/8/2019).

BACA JUGA: Gara-gara Bakar Sampah, Wisma Vihara Kwan In Sukabumi Ludes Dilalap Api

Sebelumnya, disebutkan kebakaran berawal saat penghuni wisma, Kusuma Jaya (48 tahun) membakar sampah yang sudah dikumpulkan. Namun setelah ditelusuri, polisi menyebut kebakaran terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik.

"Sebelumnya diduga api berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelusuran oleh pihak kepolisian, kobaran api berasal dari korsleting listrik. Alhamdulillah sekarang api sudah padam. Penghuni wisma juga sudah mengungsi," kata Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi wilayah Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar.

BACA JUGA: Hutan di Gunung Walat Cicantayan Terbakar, Pemancar TVRI Terancam

Sementara itu, Kapolsek Simpenan, AKP Aguk Husaini menambahkan pihaknya langsung melakukan penelusuran bersama semua unsur, dan mendapat kesimpulan bahwa wisma itu terbakar akibat korsleting listrik.

"Kami menerjunkan empat personel anggota jaga dari Polsek Simpenan, dibantu Sat Reskrim Polres sukabumi dan BPBD kecamatan Simpenan, melakukan penelusuran dan meminta keterangan saksi yakni penghuni wisma. Karena itu, kami mengimbau masyarakat selalu waspada dan memeriksa sambungan kelistrikan di rumah. Musim kemarau api mudah merembet dan cepat membesar," pungkas Aguk Husaini.


BERITA TERKAIT