Pocong Gentayangan di Kebun dan Bawah Pohon, Camat Cibadak: Itu Niat Orang Jahat
SUKABUMIUPDATE.COM | 23/08/2019 18:07
Pocong Gentayangan di Kebun dan Bawah Pohon, Camat Cibadak: Itu Niat Orang Jahat

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan merebak di tengah warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, beberapa hari belakangan ini.

Meskipun belum ada laporan warga melihat langsung pocong tersebut tapi tetap saja isu tersebut memicu keresahan sekaligus ketakutan. Warga mengungkapkan, dari kabar beredar isu bahwa pocong tersebut menampakan diri di kebun atau di bawah pohon.

BACA JUGA: Pastikan Isu Pocong Gentayangan di Cibadak, Camat Ikut Ronda Malam

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen," ujar Ama Tuhadma (34 tahun), warga Kampung Delima.

Ama khawatir isu pocong tersebut merupakan modus orang yang ingin melakukan kejahatan dengan memanfaatkan ketakutan warga. "Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di tengah masyarakat jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi menyatakan masyarakat jangan termakan isu tersebut. Sebab besar kemungkinan, isu disebar oleh orang yang ingin melakukan kejahatan. "Bohong (isu pocong gentayangan) itu (perbuatan) orang niat jahat," tegas Lesto.

Untuk memastikan keadaan dua kampung yang diteror isu pocong gentayangan tersebut, Lesto pun sampai ikut memantau hingga dini hari. "Saya sampai jam 2 masih disitu, tidak ada apa-apa," katanya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT