Sukabumi Geger, Setelah Bayi dalam Kardus Sekarang Bayi di Pematang Sawah
SUKABUMIUPDATE.COM | 22/08/2019 12:45
Sukabumi Geger, Setelah Bayi dalam Kardus Sekarang Bayi di Pematang Sawah

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah kasus bayi dalam kardus, Sukabumi kembali digegerkan dengan bayi di pematang sawah. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di Kampung Cipetir RT 001/001, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/8/2019) kemarin. 

Bayi yang diperkirakan berusia 1 hari ini, ditemukan tergeletak di pematang sawah oleh tiga orang anak yang sedang bermain layangan sekitar pukul 17.00 WIB. Anak-anak tersebut menemukan bayi setelah mendengar suara tangisan.

BACA JUGA: Bayi Cantik Dalam Kardus di Kota Sukabumi, Cek Prosedur Adopsinya

Anak-anak tersebut lalu memberitahu Marliah (45 tahun) warga. Oleh Marliah bayi yang ditemukan terbungkus kain warna ungu corak kuning itu lantas dibawa ke rumah Rusman (50 tahun), warga lainnya. lalu bayi tersebut dibawa ke bidan terdekat. Dari pemeriksaan yang dilakukan bayi tersebut dalam keadaan sehat.

Dari bidan, bayi lantas dibawa ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi. Ketua Tim Penanganan Informasi dan Keluhan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menyatakan bayi dalam keadaan sehat. "berat bayi dua kilo lebih dan cukup gizi," ujar Wahyu.

Sementara itu, polisi kini masih melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi tersebut. 

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT