Annisa Karima Si Bayi dalam Kardus, Siapa Calon Orang Tua Asuhnya?
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/08/2019 14:55
Annisa Karima Si Bayi dalam Kardus, Siapa Calon Orang Tua  Asuhnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Annisa Karima, bayi dalam kardus yang ditemukan di Cibeureum, Kota Sukabumi pada Jumat, 12 Juli 2019 lalu di Cibeureum Kota Sukabumi? Banyak keluarga yang ingin mengadopsi bayi perempuan nan cantik itu.

Dari sekian banyak Calon Orang Tua Asuh (COTA) yang mengajukan adopsi, kini tersisa tujuh COTA yang siap mengikuti seleksi pada Rabu (21/8/2019) hari ini di Gedung PKK Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Hanya 17 Calon Orangtua Bayi Dalam Kardus Cibereum Sukabumi yang Ikut Pengenalan Adopsi

"Sebelumnya kan ada 19 COTA, tapi sebagian sudah gugur di seleksi administrasi dan data-data," kata Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/8/2019).

Rita menjelaskan, tujuh COTA yang akan menjalani seleksi merupakan dua COTA asal Kabupaten Sukabumi, dan lima COTA dari Kota Sukabumi. Untuk seleksinya sendiri meliputi semua aspek, dari mulai kesehatan, psikologi, sosial dan wawancara mendalam.

BACA JUGA: Tak Hanya Sukabumi, Calon Orang Tua Angkat Bayi Dalam Kardus Juga dari Luar Jawa

"Seleksi akan dilakukan oleh tim yang sudah diberikan SK oleh Wali Kota Sukabumi, yaitu tim seleksi Calon Orang Tua angkat. Besok seleksinya dari pukul 08.00-11.00 WIB," tandasnya.

Informasi yang dihimpun, dari tujuh COTA tersebut nantinya akan diseleksi kembali menjadi tiga COTA. Tiga COTA terpilih akan menjalani proses wawancara dengan istri Wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, hingga akhirnya menyisakan satu COTA. Saat ini, bayi Annisa Karima sendiri masih berada di Sukabumi dan dalam keadaan sehat di bawah pengawasan Fitri Hayati Fahmi.


BERITA TERKAIT