Bola Marmer Ini Bertulis Sejarah Singkat Kabupaten Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 15/08/2019 18:47
Bola Marmer Ini Bertulis Sejarah Singkat Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) kembali memberikan sentuhan guna mempercantik ibu kota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu. Terkini bola marmer raksasa berdiameter lebih dari satu meter hadir sebagai tugu RTH (ruang terbuka hijau) lapang Cangehgar Palabuhanratu.

BACA JUGA: Disperkim Percantik Lapang Cangehgar, Persiapan Upacara HUT RI 74 Kabupaten Sukabumi

Bola dari batu pualam putih ini berdiri megah di samping jalur masuk menuju Lapang Cangehgar. Jangan hanya dijadikan objek selfie, karena dibatu raksasa ini ada tulisan yang menerangkan sejarah singkat, hari jadi Kabupaten Sukabumi dan makna lambang daerah.

“Ornamen pelengkap RTH cangehgar, baru dipasang kemaren dari bahan batu marmer. Maksudnya untuk mempublikasikan dan mensosialisasikan makna dari logo, lambang dan sejarah hari jadi Kabupaten Sukabumi, secara singkat,” jelas Kadis Perkim Dedi Chardiman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/8/2019).

BACA JUGA: 2020 Empat Taman di Kabupaten Sukabumi Dipercantik

Dedi menegaskan keberadaan ornamen ini selain memperindah Kawasan RTH Lapang Cangehgar, juga sebagai penanda atau monument khusus kesukabumian. Tak hanya bola marmer raksasa, Disperkim juga memasang bangku stret furniture di depan RTH Lapang Cangehgar. “Baru 20 buah dipasang di sekitar alun-alun, Pendopo Palabuhanratu dan lapang cangehgar,” sambung Dedi.

Ia berharap ornamen ini dipelihara oleh semua warga, karena keberadaannya untuk keindahan Kawasan. “Harus sama memelihara.” 

Dedi cukup bangga dengan kehadiran ornamen ini, dan sengaja memajang di akun facebooknya. Postingan ini langsung mendapat repson positif dari rekan-rekan netizen Dedi Chardiman.

“mantapppp,” tulis akun Dede Abdul Latif.


BERITA TERKAIT