Nasib Annisa Karima Bayi Dalam Kardus Mengundang Isak Tangis
SUKABUMIUPDATE.COM | 29/07/2019 14:55
Nasib Annisa Karima Bayi Dalam Kardus Mengundang Isak Tangis
Penyerahan Annisa Karima, bayi yang ditemukan di dalam dus di Cibeureum Kota Sukabumi dari pihak RSUD Syamsudin SH kepada Dinas Sosial Kota Sukabumi, Senin (29/7/2019).

SUKABUMIUPDATE.com -Annisa Karima, bayi malang yang ditemukan dalam kardus di Cibeureum Kota Sukabumi, Jumat 12 Juli 2019 lalu, hari ini diserahterimakan dari pihak RSUD Syamsudin SH kepada Dinas Sosial Kota Sukabumi. Isak tangis mewarnai penyerahan bayi Annisa tersebut. 

"Semua bersedih karena sudah menganggap Annisa itu seperti keluarganya sendiri, dan ini pun bukti bahwa kami melayani dengan hati," kata Wakil Direktur RSUD Syamsudin SH, Rina Hestiana.

BACA : Ditemukan Dalam Kardus di Cibereum Kota Sukabumi, Bayi Perempuan Ini Sehat

Rina menjelaskan, penyerahan Annisa tersebut dilakukan karena untuk menghindari kontaminasi bakteri dari pasien lain, apabila terus berada di rumah sakit. Selain itu, penyerahan tersebut juga dalam rangka pengurusan untuk menindaklanjuti pencarian orang tua sambung bagi Annisa.

"Sudah dua Minggu Annisa Karima mendapatkan pendampingan dan perawatan di RSUD Syamsudin SH, dan sekarang pun kondisi Annisa sehat dan berat badannya meningkat menjadi 3,5 kilogram, dari yang awalnya hanya sekitar 3,1 kilogram," tambah Rina.

BACA : Annisa Karima, Nama Cantik Untuk Bayi Dalam Kardus Dari Istri Wali Kota Sukabumi

Rina mengatakan, pihak RSUD Syamsudin SH tetap siap untuk melayani Annisa apabila ada gangguan kesehatan pada bayi tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih mengatakan, status Annisa sudah menjadi anak negara, dimana dalam aturannya harus dirawat di panti asuhan milik Kementerian Sosial di Bandung, sambil menunggu proses adopsi berjalan.

"Tapi sementara akan dititipkan dulu di sebuah panti asuhan Latiful Fitrah di Perumahan Selabumi Bhayangkara, sambil menunggu proses ke Bandung," pungkas Rita.


BERITA TERKAIT