Teka-Teki Kematian Amelia, Sahabat Beri Kesaksian
SUKABUMIUPDATE.COM | 26/07/2019 15:31
Teka-Teki Kematian Amelia, Sahabat Beri Kesaksian

SUKABUMIUPDATE.com - Misteri kematian Amelia Ulfa Supandi (22 tahun), wanita asal Cianjur yang ditemukan tewas di Cibeureum, Kota Sukabumi pada Senin (22/7/2019) lalu masih menjadi teka-teki. Apalagi mendiang Amelia ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan, tanpa identitas dan tanpa busana.

BACA JUGA: Lima Fakta Lain di TKP Penemuan Mayat Wanita di Cibeureum Kota Sukabumi

Sukabumiupdate.com kemudian mendapat fakta baru setelah mewawancarai NN melalui Direct Message Instagram, seseorang yang mengaku sebagai teman dekat Amelia. NN menyebut, Amelia, atau yang karib disapa Amel adalah sosok yang baik dan tak punya musuh.

"Amel dikenal oleh temannya orang yang baik, setahu saya dia enggak punya musuh," ujar NN kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/7/2019).

NN mengaku terakhir bertemu dengan Amel pada tanggal 7 Juli 2019. Sejak saat itu dirinya harus pulang ke kampung halamannya di wilayah Sumatera. Namun NN masih sering bertukar kabar dengan Amel. Bahkan sampai Minggu, 21 Juli 2019 malam, sebelum Amel ditemukan tewas, ia masih berkomunikasi dengan Amel via aplikasi WhatsApp.

"Biasanya dia itu kalau pulang ke Cianjur naik elf putih yang nongkrong depan Botani Square Bogor. Kalau bus ke Cianjur habis, dia ambil ke Ciawi," sambung NN.

BACA JUGA: Lima Fakta Medis Hasil Otopsi Mayat Wanita di Cibeureum dan Misteri Noda Darah

NN menerangkan, pada Minggu malam itu, Amel diperkirakan memang pulang ke Cianjur menggunakan elf putih. NN pun menjelaskan, pada malam itu ia masih intens berkomunikasi dengan Amel. Namun pada pukul 21.40 WIB, komunikasi dengan Amel mulai terputus.

"Katanya masih di jalan, dikit lagi. Habis itu saya tanya sudah sampai rumah belum, tapi enggak dibalas oleh almarhumah. Saya telpon via WA masih berdering, tapi enggak diangkat, dan WA-nya masih aktif sampai 23:49 WIB, habis itu ceklis satu," jelas NN.

BACA JUGA: Ini Cara Keluarga Melacak Keberadaan Wanita Tewas di Cibeureum Kota Sukabumi

NN melanjutkan, Amel pernah memberi tahu NN, bahwa elf dari Bogor ke Cianjur yang biasa berangkat dari Botani Square Bogor itu, biasanya lewat Jalur Puncak. Namun elf yang berangkat dari Ciawi, ada yang lewat Sukabumi terlebih dahulu.

"Dia enggak bilang lewat mana waktu itu. Tapi Amel berangkat dari Ciawi sekitar pukul 20.00 WIB. Sabtu malam Minggu, Amel menginap di rumah temannya, dan Minggu pagi sebelum malamnya pulang ke Cianjur, Amel sempat main ke CFD Jakarta bersama dengan temannya," lanjut NN.

Terakhir NN mengatakan, titik dari turun elf ke rumahnya Amel tersebut biasanya Amel menggunakan kendaraan online. (OKSA BC)


BERITA TERKAIT