Gara-gara Bendera Dalam Kelapa, Kapolres Sukabumi Kebingungan
SUKABUMIUPDATE.COM | 11/07/2019 13:00
Gara-gara Bendera Dalam Kelapa, Kapolres Sukabumi Kebingungan

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu atraksi yang menyedot perhatian di upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73  tingkat Polres Kabupaten Sukabumi yang digelar di lapangan Nagrak, Rabu (10/7/2019), adalah belah kelapa. Atraksi yang dilakukan sejumlah pesilat IPSI ini mampu membuat AKBP Nasriadi, orang nomor satu di Polres Sukabumi kebingungan.

Dalam aktraksi ini eksekutor belah kelapa hijau yang sudah disiapkan oleh IPSI ini adalah Nasriadi. Kapolres Sukabumi ini dibekali golok tajam, dan dua tiga kali i tebasan kelapa ukuran besar ini terbelah.

BACA JUGA: Kata Tukang Bakso, Pedagang Batagor dan Wabup Sukabumi Tentang Polisi

Perwira dengan tiga melati dipundak inipun terkejut, karena selain air kelapa yang muncrat, ada lipatan kain warna merah putih didalam kepala tersebut. Saat dibuka lipatan tersebut ternyata bendara merah putih ukuran satu kali dua meter, yang kemudian langsung dibentangkan oleh pesilat IPSI sebagai kado HUT Bhayangkara.

“Kok bisa ya, kan tadi saya periksa dulu kelapanya nggak ada belahan masih sangat utuh. Kok tiba tiba ada bendera merah putih didalamnya. Bingung, hebat ini terima kasih IPSI atas kadonya,” ujar AKBP Nasriadi, disambut tepuk tangan banyak orang yang melihat dari dekat atraksi tersebut.

BACA JUGA: Jadi Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi Pelajari Karakter Sosial Masyarakat

Dihubungi terpisah, salah seorang anggota IPSI enggan memberi tahukan trik atraksi tersebut. "Itu mah rahasi dari suhu. Yang bisa hanya orang orang tertentu" ujar anggota IPSI Budi (47) kepada sukabumiupdate.com.

Budi mengatakan, atraksi tersebut merupakan rangkaian acara secara simbolis pemberian bendera kepada Polri Sukabumi. "Atraksi tadi pemberian bendera merah putih dengan simbolis," jelasnya.

SukabumiUpdate.com


BERITA TERKAIT