Heboh Tugu Meong Sukalarang Beranak, Cek Faktanya!
SUKABUMIUPDATE.COM | 09/07/2019 13:42
Heboh Tugu Meong Sukalarang Beranak, Cek Faktanya!

SUKABUMIUPDATE.com - Tugu Perjuangan Sukalarang yang berada di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi kembali menjadi buah bibir. Warga biasa menyebutnya dengan nama Tugu Meong.

BACA JUGA: Meong Sukalarang Sukabumi 'Balik Kandang', Begini Penampakannya!

Yang membuat heboh, tak lain keberadaan satu patung meong berukuran kecil dengan bentuk yang lucu layaknya anak meong berdiri di atas tugu. Menambah kesan bahwa Tugu Meong Sukalarang seperti beranak. Padahal biasanya, berdiri kokoh patung seorang prajurit TNI dan di sampingnya ada seekor harimau (meong)

Tak sedikit warganet yang melewati Tugu Meong Sukalarang memotretnya lalu mengunggah di media sosial, sehingga makin heboh dan jadi perbincangan.

Benar saja, saat dicek ke lokasi pada Senin (8/7/2019) petang sekitar pukul 17.00 WIB, Tugu Meong Sukalarang masih berhias patung anak meong.

BACA JUGA: Meong Sukalarang Sukabumi Tak Hilang, Ini Faktanya!

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil Sukaraja, Kapten Inf Erson mengaku baru mengetahui bahwa ada satu patung anak meong yang tiba-tiba muncul di atas tugu tersebut. Padahal, kata Erson, tugu tersebut baru direhab pada tahun 2018 lalu.

"Yang membangunnya pemerintah. Nanti akan saya coba klarifikasi, saya cari tahu. Saya juga tidak tahu siapa yang bikin atau menggagas. Yang jelas akan segera saya cek," ujar Erson saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Senin (8/7/2019).

Sementara itu, anggota Babinsa Koramil Sukaraja, Sertu Sumarna berharap agar persoalan Tugu Maung beranak ini tak disikapi dengan reaksi berlebihan. "Kami harap jangan terlalu dibesar-besarkan lah. Kami akan segera mengurusnya. Setelah itu bisa diklarifikasi," tegas Sumarna.

SukabumiUpdate.com


BERITA TERKAIT