Pria Berseragam Ojol Maling Motor di Kota Sukabumi Terekam CCTV
SUKABUMIUPDATE.COM | 10/05/2019 08:50
Pria Berseragam Ojol Maling Motor di Kota Sukabumi Terekam CCTV
Rekaman CCTV dua orang tak dikenal hendak mencuri sepeda motor di Jalan Suryakencana Nomor 12, RT 01/05 Kelurahan Gunungaprang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (8/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi nekat dilakukan dua orang pria di Jalan Suryakencana nomor 12 RT 01/05 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Rabu (8/5/2019) siang, sekitar pukul 10.49 WIB.

Keduanya terekam kamera CCTV sedang mencuri sepeda motor yang terparkir di depan rumah makan Mang Kabayan. Aksi pencurian terekam kamera CCTV yang berada di samping rumah makan Mang Kabayan, yakni Cafe Coffee Toffee.

BACA JUGA: Maling Motor Apes di Parungkuda Sukabumi jadi Bulan-bulanan Warga

Sebuah motor jenis matik Honda Beat Street warna hitam dengan nomor polisi F 6125 OV yang sedang terparkir dicuri oleh dua orang pelaku yang mengendarai motor matik warna biru. Salah seorang pelaku yang membawa motor nampak menggunakan setelan ojek online atau ojol, sementara pelaku lainnya terlihat menggunakan helm hijau dan jaket merah.

Waktu di CCTV menunjukan pukul 10.49.00 WIB saat kedua orang tersebut melakukan aksinya. Kondisi di sekitaran area parkir terlihat sepi dan saat itu terlihat dua motor yang sudah terparkir di area tersebut. Sang pengendara motor berdiam di motornya dan penumpangnya turun lalu mengintai salah satu motor yang terparkir.

BACA JUGA: Beraksi di Siang Bolong, Maling Motor Terekam Kamera CCTV

Beberapa kali, pelaku mondar-mandir melihat situasi dan mendekati salah motor didekatnya. Dua tiga kali si pelaku terlihat mencongkel lubang kunci motor hingga akhirnya motor yang terkunci stang tersebut dapat ia buka. Lalu saat waktu menunjukan pukul 10.51.25 WIB, tak lama motor yang dicuri tersebut dinyalakan dan mereka berdua kabur ke luar area parkir dan melaju ke arah Selatan (Bundaran Tugu Adipura).

Ditemui sukabumiupdate.com, pemilik motor Didin Kurniadin (28 Tahun) mengaku, saat kejadian dirinya tengah bekerja di dalam rumah makan Mang Kabayan. Warga Kampung Babakan Situ, RT 03/04 Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi itu tak menaruh curiga sama sekali dan tidak mengecek motornya di area parkir. Baru sekitar pukul 12.00 WIB, ia mendapati motornya sudah tidak ada.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Aksi Nekat Karyawan Perempuan di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi Lawan Maling Motor

"Saya berangkat dari rumah pukul 10.00 WIB, sampai kantor pukul 10.30 WIB. Ketahuan motor sudah tidak ada pukul 12.00 WIB," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Mengetahui motornya tidak ada, Didin langsung menanyakan kepada orang-orang di sekitar TKP, namun tidak ada satupun yang mengetahui dan melihat kejadian pencurian tersebut. Beberapa jam kemudian, Didin langsung melapor ke Polsek Cikole. Pihak kepolisian pun langsung melakukan olah TKP dan mengecek rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut.

"Padahal motor itu baru saya cicil dari bulan Februari ini. Kerugiaan mencapai Rp 16 juta. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ketemu," pungkasnya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT