Gerombolan Perampok Menjarah 212 Mart di Cisaat Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 08/05/2019 12:18
Gerombolan Perampok Menjarah 212 Mart di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Minimarket 212 Mart di Jalan Raya Cisaat RT 04/01 Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi dijarah gerombolan perampok pada Selasa (7/5/2019) dini hari, sekitar Pukul 03.00 WIB. Aksi tersebut bahkan sempat terekam kamera CCTV.

BACA JUGA: Perampokan Minimarket di Cikembar Sukabumi, Polisi: Rekaman CCTV Tidak Jelas

Dalam rekaman CCTV, nampak beberapa orang mengenakan jaket, lengkap dengan penutup kepala dan penutup wajah masuk ke area minimarket dengan pintu yang sudah terbuka. Ketua Pengelola Koperasi 212 Mart, Dede Supriatna mengatakan, pelaku berjumlah sekitar lima orang.

"Menurut informasi, ada satu unit mobil minibus hitam  F 2711 KMJ, melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi. Ketika mobil tersebut sampai di Gedung Disen Gelanggang Cisaat, mobil tersebut berputar arah dan berhenti di depan 212 Mart. Selanjutnya, satu orang turun dari mobil dan membuka rantai pembatas parkir, sehingga mobil bisa di masukkan ke halaman 212 Mart," ungkap Dede kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Perampokan Minimarket di Cikembar Sukabumi Terekam CCTV

Lanjut Dede, sebelum mobil di masukkan ke halaman 212 Mart, para pelaku telah mematikan KWH listrik, sehingga lampu di 212 Mart padam. Namun, kamera CCTV tetap berfungsi karena menggunakan UPS. Kawanan pelaku diduga membobol folding gate, sehingga bisa dengan leluasa masuk ke dalam minimarket yang sebelumnya terkunci rapat.

"Para pelaku itu mengambil brankas yang berisi uang sekitar Rp 50 juta, lalu susu bayi senilai Rp 15 juta, kosmetik, TV LED dan laptop. Total kerugian itu kurang lebih Rp 80 juta rupiah. Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Cisaat dan polisi sudah mengecek langsung ke lokasi," pungkas Dede.


BERITA TERKAIT