Masa Tanggap Darurat Bencana Pergerakan Tanah di Sukabumi Berakhir
SUKABUMIUPDATE.COM | 06/05/2019 11:00
Masa Tanggap Darurat Bencana Pergerakan Tanah di Sukabumi Berakhir
Penyerahan penanganan bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ke panitia lokal, Minggu (5/5/2019) setelah masa tanggap darurat berakhir. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Masa tanggap darurat bencana alam pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi berakhir pada Minggu (5/5/2019). BPBD Kabupaten Sukabumi selanjutnya menyerahkan penanganan bencana alam tersebut kepada panitia lokal.

BACA: Berada di Zona Merah, Tenda Pengungsian Bencana Kertaangsana Harus Pindah

Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman menjelaskan, pada Minggu ini telah dilakukan serah terima kepada panitia lokal yang terdiri dari unsur Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan stakeholder lainnya.

"Karena masa tanggap darurat ini telah selesai, maka selanjutnya kami serahkan kepada panitia lokal atau panlok yang dipimpin oleh Danramil," kata Asep kepada sukabumiupdate.com.

BACA: Cerita Korban Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi Mengawali Ramadan

Asep melanjutkan, dalam 45 hari kedepan, BPBD menetapkan sebagai masa transisi pemulihan untuk bencana alam pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung.

"Setelah penyerahan ini, maka untuk 45 hari kedepan kami tetapkan sebagai masa transisi pemulihan," pungkas Asep.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT