Pria Paruh Baya Tewas saat Berenang di Kolam Renang Cimalati Cicurug
SUKABUMIUPDATE.COM | 15/04/2019 12:38
Pria Paruh Baya Tewas saat Berenang di Kolam Renang Cimalati Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengunjung asal Jakarta tewas saat berenang di kolam renang Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Warga Medan Ditemukan Tewas di Cibadak Sukabumi

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Korban bernama Kusnadi (61 tahun) warga Condet, Batu Ampar RT 017/05 Jakarta Timur ini tengah berenang di kolam besar sedalam 1,5 meter bersama rombongannya. Namun tiba-tiba saat hendak naik dari kolam renang terjatuh ke kolam tersebut.

"Mungkin kecapean, pas mau naik dari kolam renang dia malah ngagolosor (kelelep, red) ke kolam tersebut dan tenggelam," ungkap Petugas Keselamatan Cimalati, Endang Somantri (46 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Pengunjung di sekitar yang melihat korban mengira awalnya sengaja berenang lagi, tapi kemudian menolongnya dan mengangkat ke daratan dengan kondisi tak sadarkan diri.

BACA JUGA: Hasil Visum Pria Medan Yang Ditemukan Tewas di Cibadak Sukabumi  

"Kami sudah berusaha memberikan pertolongan pertama, dengan memberinya nafas buatan dan menekan bagian dadanya agar keluar air," katanya.

Karena pertolongan pertama tak membuahkan hasil, Kusnadi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Medicare Cicurug. "Di perjalanan masih ada nafasnya, tidak lama di rumah sakit pak Kusnadi meninggal," pungkasnya.


BERITA TERKAIT