Bawaslu Kabupaten Sukabumi Copot Kaos 01 yang Dipakai Pelajar Saat Kampanye Jokowi
SUKABUMIUPDATE.COM | 12/04/2019 08:00
Bawaslu Kabupaten Sukabumi Copot Kaos 01 yang Dipakai Pelajar Saat Kampanye Jokowi
Bawaslu Kabupaten Sukabumi saat mengawasi kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Gedung Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi bersama sejumlah personel Panwascam melakukan pengawasan langsung di acara kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi di Gedung Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019). Hal tersebut menyusul beredarnya beberapa postingan di media sosial tentang keterlibatan sejumlah siswa dalam agenda kampanye.

BACA JUGA: Bawaslu Telusuri Pengerahan Pelajar Kabupaten Sukabumi di Kampanye Jokowi

"Awalnya kami mendapat laporan bahwa di wilayah Parungkuda ada sejumlah siswa yang sedang menyambut kedatangan Bapak Jokowi. Di baju seragamnya ditempeli stiker atribut kampaye," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/4/2019).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, sambung Teguh, pihaknya langsung menuju lokasi. Namun, ketika tiba di lokasi, Bawaslu tidak menemukan hal tersebut. Yang ditemukan di lapangan hanya siswa yang memakai atribut kampaye berupa kaos.

"Bawaslu langsung melakukan penindakan agar seluruh siswa melepas atribut kampanye berupa kaos tersebut," bebernya.

BACA JUGA: Di Cikembar Sukabumi Jokowi Beberkan Isu Hoaks yang Menerpa 01

Teguh mengaku kecolongan. Ia menyebut, anggota Bawaslu di lapangan masih sangat terbatas, sementara yang menyambut kedatangan Jokowi cukup banyak. 

"Upaya pencegahaan langsung dilanjut ke area kampanye, Gedung Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar yang merupakan lokasi utama," pungkasnya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT