Dari Pedagang Mie Rebus Hingga Dirikan Sekolah
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/03/2019 16:35
Dari Pedagang Mie Rebus Hingga Dirikan Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Engkus (54 Tahun) yang kini memiliki yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda adalah seorang nasabah setia BPR SukabumiCabang Cicurug. Warga Kampung Cidadap RT 02/01, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ini awalnya merupakan pengusaha usaha mie rebus dan pabrik tahu.

BACA JUGA: Nasabah BPR Sukabumi: Dengan Tapak, Tinggal Duduk Manis dan Terima Beres

Engkus menjalankan roda usahahnya bersama BPR Sukabumi sejak tahun 90-an. Dia mengakui sejak Tahun 1990 sudah menjadi nasabah kredit BPR sampai sekarang.

"Saya ngajuin pinjaman pertama tahun 1990 hanya Rp 600 ribu untuk angsuran satu tahun, dan sekarang pinjaman saya sudah mencapai Rp 30 jutaan sebagai tambahan usaha pabrik tahu di Cidadap," ujar Engkus di sela pencairan kredit kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/3/2019).

Engkus bersyukur dengan adanya bantuan BPR ini. Menurutnya, persyaratan pengajuan pinjaman sangat mudah hanya dengan SKU, KK, Foto, KTP dan prosesnya cepat hanya 3-4 hari cair.

"Dengan adanya BPR Sukabumi, Alhamdulilah saya sangat terbantu untuk menambah modal usaha saya. Hari ini dua orang yang  mengajukan pencairan untuk dewan guru sekolah kami sebesar Rp 10 juta dan Rp 22 juta. Karena disana saya mengelola yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda sejak tahun 2003, RA, MTS dan SMK jumlah siswa kurang lebih hampir 400 orang," ujarnya.

SukabumiUpdate.com


BERITA TERKAIT