Perseteruan Panitia Acara Sandiaga dan Kader Gerindra Berakhir Damai
SUKABUMIUPDATE.COM | 06/02/2019 17:35
Perseteruan Panitia Acara Sandiaga dan Kader Gerindra Berakhir Damai
Suasana konferensi pers dari pihak DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi tentang konfirmasi adanya damai antara kubu Hadi dan Denden. Lokasi konferensi pers digelar di Media Center Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (6/2/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Keributan yang terjadi beberapa pekan lalu di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, antara Hadi selaku panitia Generasi Milenial Indonesia (GMI) dan Denden sebagai kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, yang terlibat perkelahian berakhir damai.

Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyampaikan kedua belah pihak sudah saling memamaafkan. Maka dari itu pihak mereka mendatangi Polres Sukabumi dalam upaya pencabutan perkara, baik pihak pelapor dan juga terlapor dalam hal ini melibatkan Hadi dan Deden.

“Kita semua sudah sepakat, bahwa ini sudah islah (damai - red),” ungkapnya kepada awak media, Rabu (6/2/2019).

BACA JUGA: Buntut Keributan, Gerindra Kabupaten Sukabumi Buka Peluang Mediasi

Yudha mengaku sudah mengkomunikasikan dan berkoordinasi dengan pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra tentang terjadinya perdamaian ini.

“Dalam prosesnya secara kepartaian sudah ada pembicaraan tentang hal itu, tentang islah juga DPP dan DPD sudah mengetahui,” kaya Yudha.

Terkait rencana somasi kepada media yang akan dilakukan pihak DPC Partai Gerindra terhadap pemberitaan beberapa media yang Yudha rasa sangat menyudutkan dan merugikan pihaknya, Ia beserta tim advokat sedang melakukan pembahasan lanjutan terkait hal ini.

“Kalau media itu memberikan kita hak jawab akan kita berikan hak jawab, kalau tidak, mungkin kita akan melanjutkan ini ke dewan pers untuk diselesaikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Wisatawan Serbu Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Ridwan Kamil Tak Ingin Kalah

Di tempat yang sama, Hadi menyatakan bahwa upaya perdamaian ini semata-mata untuk fokus pada pemenangan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada pemilu 2019 ini.

“Kedua belah pihak baik terlapor dan pelapor sudah menjamin tidak ada buntut dari permasalahan ini. Kita fokus di Prabowo Presiden,” singkatnya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT