Karangan Bunga Terima Kasih ke FX Hadi Rudyatmo Bertebaran Hingga Gang-gang di Kota Solo
JOGLOSEMARNEWS.COM | 18/02/2021 13:05
Karangan Bunga Terima Kasih ke FX Hadi Rudyatmo Bertebaran Hingga Gang-gang di Kota Solo
Karangan bunga ucapan untuk Rudy yang berjejer di Kampung Pucangsawi. Foto: JSNews/ASA

SOLO, JOGOSEMARNEWS.COM-Pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo mengakhiri masa tugasnya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, sejak 17 Pebruari 2021 ini. Warga melepas purna tugas  Rudy -panggilan akrab Walikota- dengan beragam cara.

Warga Solo banyak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudy di antaranya diwujudkan dengan spanduk, baliho, karangan bunga, mural hingga karikatur.

Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Rudy yang diwujudkan dalam bentuk karangan bunga, baliho dan spanduk bertebaran menghiasi setiap sudut Kota Solo. Yang paling mencolok adalah karangan bunga dan spanduk yang dipasang di sepanjang Jalan Ir Juanda, jalur menuju kediaman pribadi Rudy di Pucangsawit.

Tak hanya di jalan protokol, melainkan di sudut-sudut gang masuk perkampungan, di pasar hingga di tempat keramaian dan perkantoran. Isinya sama yakni mengucapkan matur nuwun (terima kasih) dan penghargaan atas jerih payah Rudy dalam membangun Kota Solo.

Karangan bunga tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, pedagang kaki lima, perangkat pemerintahan, kelompok pengajian, organisasi keagamaan bahkan sampai warga masyarakat miskin yang telah dibantu oleh Rudy. Tak ketinggalan kelompok senam dan komunitas-komunitas lainnya turut memberikan apresiasi atas kinerja Rudy dan turut melepas purna tugas Rudy sebagai Walikota.

Tak sedikit pula yang datang ke rumah pribadi mapun rumah dinas dan Balaikota Surakarta untuk menyampaikan salam perpisahan kepada Rudy. Karangan bunga tersebut bahkan sampai memenuhi hingga di depan teras rumah Rudy di Pucangsawit.

 

Saya terharu begitu luar biasanya apresiasi yang diberikan warga kepada kami. Semua spontan begitu saja dan saya tidak menduga. Maka dalam kesempatan ini saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyampaikan apresiasi ini,” ungkap Rudy.

Rudy berjanji akan terus bergaul bersama rakyat setelah tidak lagi menjabat sebagai walikota dan selalu berbuat kebaikan untuk turut membangun Kota Solo semampu yang bisa dia lakukan. “Saya cinta Solo selamanya, setelah jadi rakyat biasa akan terus berbuat yang terbaik bagi Kota Solo,” katanya. (ASA)

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT