Sempat Ditolak Sejumlah Rumah Sakit, Seorang Polisi di Sragen Meninggal Usai Positif Covid-19
JOGLOSEMARNEWS.COM | 25/01/2021 13:00
Sempat Ditolak Sejumlah Rumah Sakit, Seorang Polisi di Sragen Meninggal Usai Positif Covid-19
Ilustrasi virus corona. Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menyelimuti Polres Sragen. Sebelum meninggalnya Kapolsek Plupuh, Kompol Marsidi, ternyata satu personel Polsek Karangmalang, juga meninggal dunia akibat terpapar Corona virus atau Covid-19.

Personel malang itu bernama Aiptu Joko Sunarno. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Aiptu Joko meninggal dunia pada Selasa, tanggal 19 Januari 2021 di Rumah Sakit Solo.

Sama halnya Kompol Marsidi, hasil swab personel asal Kedawung, Sragen itu juga dinyatakan positif terpapar covid-19.

Tragisnya, saat kondisi kesehatannya kian memburuk, Aiptu Joko sempat ditolak di beberapa rumah sakit di Sragen karena kehabisan kamar penanganan pasien covid-19.

Sebelum kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Solo. Menurut beberapa rekan dekat almarhum, kondisi kesehatan yang bersangkutan mulai memburuk dan masuk rumah sakit pada 12 Januari.

Almarhum disebut memiliki riwayat penyakit penyerta diabetes melitus atau gula. Sebelumnya, almarhum juga sempat dilaporkan beberapa kali menjalani perawatan akibat sakit yang menderanya.

Sempat dirujuk di Solo, almarhum Joko akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (19/1/2021).

Kabar meninggalnya Aiptu Joko dibenarkan Plt Camat Karangmalang, Catur Sarjanto, Sabtu (23/1/2021). Ia membenarkan almarhum Aiptu Joko meninggal dengan swab positif covid-19.

“Iya benar. Almarhum positif (covid-19). Pemakaman digelar secara protokol covid-19 di Kedawung, tugasnya memang di Polsek Karangmalang,” paparnya.

Catur menguraikan almarhum sebelumnya memang sempat lama sakit. Ia juga memastikan sebelum meninggal, almarhum juga tidak terlibat kegiatan yang berkaitan dengan Muspika.

Sehingga ia memastikan situasi aman dan tidak harus ada tracing kontak erat baik di Polsek maupun Muspika.

“Beliau memang sudah lama sakit dan tidak ada kontak atau ikut kegiatan Muspika. Jadi relatif tidak ada tracing,” tandas Catur.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso membenarkan meninggalnya Aiptu Joko Sunarno yang bertugas di Polsek Karangmalang.

Namun ia tidak menjelaskan secara detail perihal meninggalnya Aiptu Joko, termasuk kabar soal positif covid-19.

“Beliau sakit dan meninggal di rumah sakit. Sudah dimakamkan,” tuturnya. Selamat Jalan Aiptu Joko! (Wardoyo)

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT