Tim Internal Godok Pendamping Gibran di Pikada Kota Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Tak Masuk Radar
JOGLOSEMARNEWS.COM | 10/07/2020 16:01
Tim Internal Godok Pendamping Gibran di Pikada Kota Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Tak Masuk Radar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim internal bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah menggodog nama-nama bakal calon wakil wali kota Solo. Sejumlah nama disebutkan mulai dari Ginda Ferachtriawan, Jeng Putri (Putri Woelan Sari Dewi), Budi Prasetyo hingga Dian Warih.

Namun tidak satupun nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang notabene merupakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo masuk dalam kriteria pasangan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Menurut Aktivis Relawan Gibran, Antonius Yogo Prabowo, dua tokoh senior PDIP Solo tersebut memang tidak masuk tiga syarat pasangan Gibran yang tengah menjadi bahan diskusi hangat tim internal. Pasalnya, tim internal menginginkan tokoh muda, dengan elektabilitas tinggi dan memahami birokrasi menjadi syarat yang harus dipenuhi sebagai pasangan Gibran.

“Kalau untuk Pak Pur (Purnomo-red), dengan segala hormat kami minta maaf karena menurut kami beliau tidak memiliki gebrakan selama menjadi wakil wali kota selama ini. Beliau hanya tampil ke masyarakat ketika Pak Wali Kota tidak bisa hadir,” urainya, Rabu (8/7/2020).

Kemudian terkait nama Teguh Prakosa, Yogo mengimbuhkan, pihaknya menilai Teguh lebih cocok berada di jalur legislatif. “Karena beliau memiliki kemampuan tinggi memelihara konstituen,” ujarnya.

Namun demikian, Yogo mengaku masih tidak akan menyebutkan secara spesifik nama yang dinilai pantas mendampingi Gibran maju dalam Pilwakot Solo 2020. Dia bersama tim internal memilih untuk tetap menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP keluar.

“Kami yakin rekomendasi tetap akan turun ke Mas Gibran. Namun kami memilih untuk tidak merusak rencana PDIP dengan Mas Gibran. Kami tetap memantau pergerakan sejumlah tokoh tersebut saat terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Achmad Purnomo mengaku tidak ambil pusing jika namanya tidak masuk dalam bursa calon wakil wali kota Solo mendampingi Gibran. Tapi dirinya menegaskan bahwa dia merupakan utusan DPC PDIP Solo menjadi bakal calon wali kota Solo.

“Saya diajukan atas dukungan seluruh anak cabang sampai ranting. Kita tunggu saja rekomendasi, jangan berandai-andai,” kata dia. Prihatsari

BERITA TERKAIT