Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi, Polisi Sebarkan Foto Pelaku yang Terekam di CCTV
JOGLOSEMARNEWS.COM | 09/07/2020 16:29
Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi, Polisi Sebarkan Foto Pelaku yang Terekam di CCTV

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran aparat Polsek Banjarsari terus menyelidiki pelaku kasus pencurian di Pasar Legi, pekan lalu. Korban adalah pedagang sayur, Sumito (46) yang kehilangan uang jutaan rupiah plus perhiasan yang berada di dalam tas.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki dan mengidentifikasi ciri-ciri terduka pelaku yang terekam kamera cctv. Sejumlah saksi dan korban juga sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan petunjuk

“Kami juga menyebar foto-foto dan video pelaku yang terekam. Kami terus menyelidiki dan mudah-mudahan segera mendapatkan titik terang,” kata Demianus mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (09/07/20).

Dari informasi yang beredar, terduga pelaku disebut-sebut sudah beberapa kali beraksi. Termasuk mengambil sayur milik para pedagang di sejumlah wilayah. “Kalau di sana kejadiannya baru sekali itu. Termasuk yang dilakukan pelaku,” ujar dia.

“Agar kejadian serupa tak terulang kami menhimbau masyarakat termasuk pedagang lebih berhati-hati saat membawa barang berharga. Kalau bisa tasnya di taruh depan atau disampirkan di depan,” ujarnya.

Seperti diberitaka sebelumnya, nasib apes dialami penjual sayur di Pasar Legi, Sumito (46). Berniat pinjam uang untuk biaya kuliah sang anak, pedagang asal Jumantono, Karanganyar itu malah jadi korban pencurian, awal pekan ini.

Tas merah yang berisi uang sekitar Rp 19 juta, ATM, hingga sejumlah perhiasan raib digondol pencuri. Pada waktu kejadian korban habis pinjam uang untuk persiapan bayar kuliah anaknya.

Selanjutnya tas berisi uang dan perhiasan ditaruh ditas kranjang dan ditutupi plastik dan ditinggal jualan di depannya jaraknya hanya kurang lebih satu meter. Setelah akan pulang mencari tas berisi uang sudah tidak ada. Prabowo

BERITA TERKAIT