Sukarti Gelapkan 17 Motor Ditangkap Polisi Pasar Kliwon, Ternyata Sudah Lama Diburu Netizen
JOGLOSEMARNEWS.COM | 19/06/2020 15:29
Sukarti Gelapkan 17 Motor Ditangkap Polisi Pasar Kliwon, Ternyata Sudah Lama Diburu Netizen

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penggelapan 17 sepeda motor yang dilakukan janda satu anak bernama Sukarti (55) memunculkan beberapa beberapa fakta menarik.

Seperti diketahui, pelaku diciduk tim Unit Reskrim Polsek Pasar Kliwon usai menggelapkan motor hasil meminjam dari teman yang menyewa motor dari rental. Perempuan paruh baya asal Serengan itu langsung jadi buruan netizen.

Kapolsek Pasar Kliwon IPTU Adis Dani Gatra menjelaskan, setelah tertangpaknya pelaku, para korban langsung mendatangan mapolsek. Mereka sebelumnya melihat akun hasil tangkapan itu beserta belasan motor.

“Setelah kami tangkap, langsung ramai di media sosial dari para korban yang motornya digelapkan. Mereka lantas berbondong-bondong mendatangi Polsek Pasar Kliwon,” kata Adis mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, Jumat (19/06/20).

Tak cukup sampai di situ, hasil pengembangan, Sukarti juga diketahui menggelapkan kompresor. Kompresor tersebut juga digelapkan kemudian dia gadai untuk keperluan pribadinya. Adis mengatakan, modusnya sama juga yakni meminjam kompresor kemudian digadaikan untuk keperluan pribadi.

“Barang bukti kompresor juga diamankan dari pelaku, karena digadai juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, awalnya pelaku menggelapkan sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AD 2008 S milik salah seorang temannya. Dari aksi pertama inilah, dia jadi ketagihan.

Setelah motor didapat, kata Sukarti, langsung digelapkan oleh pelaku. Setiap motor digelapkan dengan mominal antara Rp 500 ribu hingga Rp 7 juta. Dari hasi gadai, wanita ini meraup keuntungan hingga menyentuh angka Rp 60 juta. Prabowo


BERITA TERKAIT