Cari Surat Sehat untuk Kembali Masuk Kerja, Sopir Bus AKAP di Sragen Positif Covid-19
JOGLOSEMARNEWS.COM | 18/06/2020 09:40
Cari Surat Sehat untuk Kembali Masuk Kerja, Sopir Bus AKAP di Sragen Positif Covid-19
Ilustrasi rapid test. ANTARA

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Teka-teki satu warga Masaran yang dinyatakan positif terpapar corona virus atau covid-19, Sabtu (13/6/2020) lalu akhirnya terjawab.

Pria berusia 54 itu berinisial M itu diketahui berdomisili di Desa Jati. Pria paruh baya itu berprofesi sebagai sopir bus jurusan luar kota.

“Profesinya sopir bus Rosalia Indah. Awal mulanya mau tes kesehatan untuk masuk kerja kembali. Syaratnya harus rapid test dan swab test. Rapid test sudah dan swab test juga sudah. Ternyata hasil swab test diketahui positif,” papar Kades Jati, Karnawan, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/6/2020).

Kades menjelaskan setelah hasil swab positif terpapar covid-19, dari Puskesmas melalui bidan desa kemudian melakukan tracking orang yang kontak dengan M.

Tracking dilakukan terhadap masyarakat sekitar dan keluarga besar M. Hasilnya ada 21 orang yang kemudian terlacak punya kontak erat dan dilakukan rapid test.

“Hasilnya dari 21 orang yang dirapid test ada 8 orang yang positif. Hari ini yang 8 orang itu dilakukan kegiatan swab di Sragen,” terangnya.

Menurut Karnawan, hasil swab disampaikan akan keluar dalam lima hari ke depan.

Perihal kemungkinan tertular dari mana,ia mengaku tidak tahu tertular dari mana. Namun sebelumnya, dari pengakuan yang bersangkutan, dirinya sudah kontak dengan keluarga besarnya.

“Ya baru-baru ini saja, sebelumnya dia di rumah dan ini mau ikut masuk lagi dan persyaratannya harus ada surat kesehatan serta hasil rapid dan swab,” tukasnya.

M dinyatakan positif Sabtu (13/6/2020) dari swab test. Mereka diketahui berasal dari lima kecamatan berbeda.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , enam orang pasien positif covid-19 itu berasal dari Kecamatan Tanon, Plupuh, Sidoharjo, Masaran dan Karangmalang.

Enam warga positif baru itu berjenis kelamin laki-laki. Rinciannya dua dari Kecamatan Tanon, dan empat sisanya masing-masing dari Plupuh, Masaran, Sidoharjo dan Karangmalang.

Kemudian dari sisi usia, tiga pasien positif baru itu masih berusia 20an tahun sedang 3 lainnya di atas 50 tahun.

“Hari ini tambah enam orang positif. Mereka dari lima kecamatan, hasil swab dinyatakan positif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (13/6/2020). Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT