Simbah-simbah 100 Tahun di Sragen Sembuh dari Covid-19 Setelah Berjuang 34 Hari
JOGLOSEMARNEWS.COM | 08/06/2020 08:20
Simbah-simbah 100 Tahun di Sragen Sembuh dari Covid-19 Setelah Berjuang 34 Hari

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Satu lagi pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Minggu (7/6/2020). Pasien itu dipulangkan siang ini dari lokasi perawatan mereka di Gedung SMS Sragen setelah menjalani perawatan selama sebulan lebih 4 hari sejak 3 Mei 2020.

Pasien itu dipulangkan melalui pelepasan yang dipimpin oleh tim DKK Sragen. Satu pasien sembuh hari ini diketahui berusia 100 tahun dan menjadi rekor pasien tertua yang sembuh di Sragen.

Pasien berinisial C itu berasal dari Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo. Dia berasal dari klaster Ijtima Ulama Gowa.

“Hari ini ada satu pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Berusia 100 tahun, dari klaster Gowa berasal dari Sambirejo. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/6/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien berusia seabad itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah sembuh, kakek itu tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal.

“Kami atas nama Pemkab Sragen, menghaturkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, tenaga medis, dokter yang senantiasa memberikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengendalikan covid-19 di Sragen,” urainya.

Dengan sembuhnya satu pasien hari ini, maka total sudah ada 28 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Sebelumnya, hingga Sabtu (3/6/2020) sudah ada 27 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang.

Dengan sembuhnya 28 pasien, maka dari total 36 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT