Banjir Pesanan Masker dan Hand Sanitizer, SMK Citra Medika Sragen Santuni 40 Keluarga Miskin
JOGLOSEMARNEWS.COM | 31/03/2020 09:10
Banjir Pesanan Masker dan Hand Sanitizer, SMK Citra Medika Sragen Santuni 40 Keluarga Miskin

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama SMK Citra Medika Sragen mendadak menjadi terkenal usai mampu memproduksi masker dan hand sanitizer dengan harga terjangkau di tengah kelangkaan dan mahalnya dua produk itu beberapa waktu lalu.

Tak hanya inovatif, SMK kesehatan yang dipimpin Kepala Sekolah Nano Priyanto itu ternyata juga menanamkan jiwa dermawan.

BACA: Bupati Sragen Akhirnya Manut Instruksi Gubernur. Putuskan Libur Sekolah Di…

Salah satunya ditunjukkan dengan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di lingkungan sekitar sekolah, Senin (30/3/2020).

Baksos digelar dengan memberikan santunan kepada sebanyak 40 kepala keluarga (KK) tidak mampu yang ada di Kampung Bagan, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen.

Bantuan yang diberikan di antaranya berupa paket sembako, masker dan hand sanitizer. Setiap KK menerima satu paket berikut perlengkapan masker, hand sanitizer yang diproduksi siswa-siswi SMK Citra Medika.

“Tadi ada sekitar 40 KK tidak mampu yang kami beri santunan. Ada sembako, masker dan hand sanitizer. Pembagian dilakukan oleh para siswa dengan menyambangi rumah masing-masing KK penerima,” papar Nano kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (30/3/2020).

Nano menjelaskan selain bantuan tersebut, pihaknya juga menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan dan rumah warga di kampung tersebut.
Foto/Wardoyo

Menurutnya, kegiatan baksos dan penyemprotan desinfektan itu dilakukan sebagai wujud syukur sekaligus bagian untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat maupun lingkungan sekitar sekolah.

BACA: Data Terbaru, Jumlah ODP Terkait Corona di Sragen Melonjak Jadi 63 Orang. …

“Sebenarnya baksos ini sudah menjadi agenda rutin di sekolah kami. Tujuannya untuk menanamkan jiwa peduli dan sosial di kalangan keluarga SMK Citra Medika. Kali ini sengaja kami berikan sembako, masker dan hand sanitizer agar bisa dimanfaatkan para KK tidak mampu itu untuk meningkatkan gizi serta menjaga kesehatan di tengah situasi darurat wabah corona saat ini. Sedangkan penyemprotan desinfektan untuk membantu mencegah penyebaran virus covid-19 sehingga lingkungan bisa terbebas dari wabah corona,” tandasnya. Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT