Kaos Ganjar Lawan Virus Corona Banyak Dicari, Antara Lain Tulisan Nyedak Keplak, Seperti Apa Kaos Itu?
JOGLOSEMARNEWS.COM | 01/04/2020 16:29
Kaos Ganjar Lawan Virus Corona Banyak Dicari, Antara Lain Tulisan Nyedak Keplak, Seperti Apa Kaos Itu?

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo punya cara unik untuk melawan Virus Corona, yakni melalui jualan kaos.

Keuntungannya akan didonasikan untuk paramedis maupun warga yang terdampak Covid-19. Kaos-kaos keren itu pun langsung jadi buruan.

Hal itu dikatakan Ganjar, saat berbicara di hadapan pewarta, Jumat (27/3/2020). Menurutnya, kaos yang ia pakai awalnya sebagai media edukasi terhadap warga, supaya aware terhadap bahaya virus tersebut.

Kaus berwarna hitam dan putih itu, bertuliskan kalimat sederhana berisi pesan lawan Corona. Seperti, “Bersama Lawan Corona” atau “Cuci Terus Biar Gak Kena Corona Virus”. Adapula yang berbahasa Jawa “Nyedak Keplak” (Ditampar kalau mendekat), atau “Lagi Wabah Becik Ning Omah” (Sedang Wabah Lebih Baik di Rumah).

“Kaos waktu pertama banyak yang minta. Namun sekarang akan saya jual. Keuntungannya untuk membantu yang butuh, baik itu untuk beli alat pelindung diri, pasien atau keluarga pasien, dan tanda cinta kepada petugas medis,” ujarnya.

Kepada pewarta, Ganjar membeberkan, kaos bertema Corona akan dijual dengan harga Rp 150.000. Hingga saat ini, tersedia delapan tema yang sudah siap dipesan.

Seperti diketahui, Ganjar rajin menggunakan kaos bertema Corona ke beberapa tempat yang ia kunjungi. Mulai dari bersepeda, menemui tamu, sampai sesi wawancara dengan awak media.


BERITA TERKAIT