KGPHPA Tejowulan Berharap Putrinya Bersanding dengan Gibran di Pilkada Kota Solo 2020
JOGLOSEMARNEWS.COM | 16/03/2020 16:20
KGPHPA Tejowulan Berharap Putrinya Bersanding dengan Gibran di Pilkada Kota Solo 2020

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM  Cucu Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Paku Buwono XII, BRA Putri Woelan Sari mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Solo. Putri Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA Tedjowulan tersebut mengklaim telah mendaftarkan diri lewat DPP PDIP.

Terkait hal itu, KGPHPA Tedjowulan berharap putrinya dapat dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sosok Gibran dan Putri memiliki kesempatan yang sama dalam dunia politik karena sama-sama anak muda.

“Kepada yang muda inilah kita berharap. Dan keinginan saya, jika Putri maju dalam Pilwakot Solo, mampu mewujudkan impian saya tentang Tri Tunggal dimana Keraton Solo, Pemkot dan Mangkunegaran bisa berjalan harmonis,” ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Di sisi lain, BRA Putri Woelan Sari yang akrab disapa Putri mengaku siap terjun ke ajang Pilwakot Solo 2020. Selain melakukan pendaftaran lewat DPP PDIP, dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh senior PDIP baik di tingkat DPC maupun di DPP.

“Saya siap untuk dipasangkan dengan siapa saja. Bahkan jika dikehendaki sesuai dengan harapan ayahanda saya, dipasangkan dengan mas Gibran. Sebagai kader partai, saya akan tunduk dan turut pada keputusan DPP, termasuk terkait rekomendasi calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo yang belum diumumkan sampai sekarang,” katanya.

 

Putri menambahkan, jika dirinya dipasangkan dengan tokoh senior, maka diri ya akan ngangsu kawruh. Namun jika dipasangkan dengan tokoh muda, maka dirinya akan saling mengisi.

“Prinsip saya nothing to lose saja. Basicnya saya sudah dari politik, dan saya memiliki cita-cita ke depan Solo harus bagaimana. Saya juga sudah mendahului langkah dengan terjun ke masyarakat. Mendatangi warga dan berbincang, mengetahui apa yang mereka keluhkan. Banyak yang disampaikan kepada saya dan harapannya untuk Kota Solo seperti apa. Saya juga sudah melakukan pendekatan ke tokoh senior PDIP baik di tingkat DPC maupun di tingkat DPP,” tukasnya. Prihatsari


BERITA TERKAIT