Pencari Belut Kejang-kejang di Sawah Sebelum Ditemukan Tak bernyawa di Pematang
JOGLOSEMARNEWS.COM | 25/02/2020 16:30
Pencari Belut Kejang-kejang di Sawah Sebelum Ditemukan Tak bernyawa di Pematang

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria pencari belut PN (61) warga Desa Brengkol, Kecamatan Pituruh Purworejo ditemukan tewas mengenaskan di pesawahan, Senin (24/2/2020).

Peristiwa memilukan itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB, di pinggir sawah Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Salah seorang saksi Eko (35) warga setempat, sempat menolong korban saat kejang di tengah sawah, saat dirinya mengecek sawah sekira pukul 08.30 Wib.

Korban kala itu sempat mengungkapkan sedang sakit, lalu oleh saksi ditepikan. Setelah kondisi membaik, Eko meninggalkan korban. Namun sekira pukul 10.30 WIB, korban ditemukan oleh warga dalam posisi terlentang, dan sudah meninggal dunia.

 

Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Prembun. Polsek Prembun dan Inafis Polres Kebumen yang datang ke lokasi, segera melakukan olah TKP serta memasang garis polisi.

“Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau tanda yang mengarah ke tindak Pidana. Kuat dugaan, korban meninggal karena sakit yang dideritanya,” kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dilansir Tribratanews Polda Jateng. Pernyataan polisi diperkuat oleh keterangan tim medis Puskesmas Prembun yang juga datang ke lokasi.

Hasil pemeriksaan tim medis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Saat ini korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman secara adat. JSnews


BERITA TERKAIT