Hujan Tak Henti-henti, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pati
JOGLOSEMARNEWS.COM | 21/02/2020 15:00
Hujan Tak Henti-henti, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pati

PATI, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Pati mulai kemarin hingga hari ini, (20/02/2020) menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Berdasarkan data yang masuk, wilayah kecamatan Pati Kota paling banyak tergenang air.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan bahwa saat ini untuk kecamatan Pati Kota dikepung banjir.

“Mulai sebelah timur tanggul Desa Sinoman jebol lagi. Panjang tanggul yang jebol sekitar 10 meter dan kedalamannya sekitar empat meter. Lalu banjir juga meluap di perkampungan Desa Widorokandang,” jelasnya.

Selain daerah tersebut, lanjutnya, Jalan Raya Pati – Juwana juga terdampak banjir. Tak hanya itu, banjir juga masuk ke perkotaan. Mulai Kalidoro, Getaan, Dengkek, dan Ngarus.

“Juga di jalan Supriyadi dan sebelah utara jalan raya Pati – Tayu mulai Desa Mulyoharjo, depan rumah sakit Fastabiq, sampai asrama Alugoro juga kebanjiran yang menyebabkan arus lalu lintas macet total. Ketinggian mencapai 50 sentimeter,” tambahnya.

Iptu Suharning menuturkan bahwa untuk mengatasi kemacetan akibat banjir, personil Satuan Lalu lintas dan Satuan sabhara sudah turun ke lokasi untuk mengurai kemacetan dan membantu pengendara yang motornya macet akibat banjir.

Sementara itu, banjir juga menggenagi sejumlah daerah lainnya. Seperti di kecamatan Kayen dan jalan raya Pati-Tlogowungu yang berada di Desa Tamansari.

Banjir itu disebabkan penyumbatan gorong-gorong dan debit air yang membesar. Akibatnya, genangan mencapai 60 sentimeter.

Namun, pada pukul 09.30 WIB, arus lalu lintas di Tlogowungu berangsur lancar. Lantaran alat berat diturunkan untuk menangani penyumbatan tersebut. JSnews

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT