Usai Fit and Proper Test di DPP PDIP, Gibran: Pimpinan Harus Selalu Optimis
JOGLOSEMARNEWS.COM | 12/02/2020 14:15
Usai Fit and Proper Test di DPP PDIP, Gibran: Pimpinan Harus Selalu Optimis
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020. Gibran datang untuk menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebelum maju menjadi calon Wali Kota pada Pilkada Solo 2020. TEMPO/Muhammad Hidayat

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka semakin optimis memperoleh rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Hal itu diungkapkannya usai menjalankan Fit And Proper Test, Senin (10/2/2020) lalu, di DPP PDI Perjuangan, di Jakarta.

“Ya harus optimis. Pimpinan harus selalu optimis. Kita tunggu aja nanti. Saya tidak tahu kapan rekomendasi turun, mungkin akhir bulan. Atau Bulan Maret nanti kita tunggu aja keputusan dari Ibu Ketua Umum,” ujar Gibran, Selasa (11/2/2020).

Gibran menceritakan, dirinya mendapatkan giliran terakhir dalam fit and proper test yang dijalaninya. Giliran pertama yang diuji yaitu bakal calon wakil walikota Solo, Teguh Prakosa, disusul kemudian bakal calon walikota Solo, Achmad Purnomo.

“Pertanyaannya hampir sama seperti waktu di Semarang. Kemarin yang ngetes itu langsung Mbak Puan, Pak Hasto kemudian Pak Bambang Pacul,” katanya.

Selain menerima sejumlah pertanyaan, Gibran mengaku juga mendapatkan ilmu terkait dengan komitmen partai. “Pertanyaannya seputar wisata dan lainnya. Diberikan pengetahuan juga seputar komitmen partai. Yang penting optimis saja. Ikhlas nanti dapat rekomendasi atau tidak. Tapi saya tetap optimis dapat rekomendasi,” kata dia.

 

Lebih jauh, Gibran menyampaikan sambil menunggu rekomendasi itu turun dirinya tetap melakukan blusukan menemui warga Solo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi sekaligus mendekatkan dirinya kepada warga Solo.

“Iya, kegiatan seperti biasa blusukan, ketemuan dengan warga Solo,” kata Gibran. Triawati PP

 

BERITA TERKAIT