Jika Tak Dapat Rekomendasi Megawati, Gerindra Tetap Dukung Gibran Maju Pilkada Solo
JOGLOSEMARNEWS.COM | 10/02/2020 11:20
Jika Tak Dapat Rekomendasi Megawati, Gerindra Tetap Dukung Gibran Maju Pilkada Solo
Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta kepada Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda (kelima kiri) di Panti Marhaen Semarang, Kamis, 12 Desember 2019. Berkas Gibran dinyatakan lengkap dan resmi terdaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta. ANTARA /R. Rekotomo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC Partai Gerindra Solo menyatakan dukungannya kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju ke Pilwakot Solo 2020. Dukungan itu diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto setelah mendapatkan sinyal dari Ketua DPD Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo.

“Pilwakot di Solo ini yang paling seksi karena menjadi sorotan nasional. Maka jika sebelumnya dukungan kami terhadap mas Gibran kami ibaratkan sebagai angin sepoi-sepoi karena belum mendapatkan “restu” dari pusat. Sekarang menjadi angin segar karena Pak Prabowo dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng sendiri sudah menginstruksikan dukungan tersebut,” ungkap Ardianto, Jumat (7/2/2020).

Namun demikian, Ardianto mengaku masih belum melakukan langkah apapun sebagai bentuk dukungan karena rekomendasi PDI Perjuangan masih berada di tangan Ketua Umumnya. Untuk itu, pihaknya masih menunggu kepastian rekomendasi terlebih dulu baru kemudian melangkah untuk memberikan dukungan tersebut.

“Ini berandai-andai, jika memang nanti mas Gibran tidak mendapatkan rekomendasi dari Ketum PDI Perjuangan, ya kami siap bersama partai lain untuk mengusung mas Gibran maju sebagai calon Walikota Solo. Sampai saat ini yang sudah sounding baru Golkar dan PKS,” imbuhnya.

Namun Ardianto menekankan, dukungan terhadap Gibran dilakukan untuk Gibran maju menjadi Calon Walikota Solo 2020 saja. Artinya, jika Gibran mendapatkan rekomendasi namun sebagai calon wakil walikota Solo, maka Gerindra akan menarik dukungan tersebut.

“Gerindra hanya mendukung mas Gibran maju menjadi walikota Solo saja. Kalau untuk menjadi wakil walikota, tidak,” tandasnya. Triawati PP

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT