Reynhard Sinaga Tak Begitu Dikenal Mahasiswa Indonesia Satu Kampus di Leeds, Seberapa Misterius Dia?
JOGLOSEMARNEWS.COM | 08/01/2020 15:15
Reynhard Sinaga Tak Begitu Dikenal Mahasiswa Indonesia Satu Kampus di Leeds, Seberapa Misterius Dia?
Reynhard Sinaga divonis bersalah karena memperkosa lebih dari 190 korban. Pria asal Indonesia itu diketahui keluar dari apartemennya pada dini hari mencari laki-laki mabuk yang sedang sendirian di sekitar klub-klub malam dekat apartemennya. Korban umumnya hanya punya sedikit ingatan atau bahkan tidak ingat sama sekali penyerangan seksual yang dialami pada mereka karena di bawah pengaruh obat bius. Reynhard merekam tindak kejahatannya lewat kamera ponsel. manchestereveningnews.co.uk

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa S3 di University of Leeds, Inggris yang sedang menjadi sorotan dan bikin heboh karena kasusnya yang fenomenal, Reynhard Sinaga ternyata jarang bergaul dengan sesama mahasiswa dari Indonesia. Katena itu, beberapa mahasiswa Indonesia yang bersekolah di Leeds mengaku tak terlalu mengenal Reynhard Sinaga.

Pasalnya, mahasiswa yang sedang mengambil gelar doktoral di University of Leeds ini tak pernah bergaul dengan pelajar asal Indonesia di sana. “Bahkan dengan teman satu kampusnya yang dari Indonesia saja tidak akrab,” kata salah seorang mahasiswa Indonesia di Leeds ketika dihubungi, Selasa (7/1/ 2020).

Mahasiswa Indonesia lainnya mengatakan Reynhard juga tak bergabung di grup percakapan manapun. Sumber ini menuturkan bahkan orang tua Reynhard pernah menghubungi beberapa mahasiswa Indonesia di Leeds untuk mencari keberadaan anaknya.

“Orang tuanya dapat kabar ia ditangkap polisi terus meminta beberapa mahasiswa mencari tahu informasinya, tapi kami juga tidak tahu karena dia jarang bergaul,” katanya. 

Nama Reynhard Sinaga sedang menjadi sorotan. Mahasiswa Ilmu Geografi Manusia di University of Leeds ini divonis bersalah karena memperkosa ratusan mahasiswa. Pengadilan Manchester memvonis Reynhald penjara seumur hidup.

SUMBER: TEMPO


BERITA TERKAIT