Temui Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Gibran Tanya Syarat Maju Pilwakot Solo dari PDIP
JOGLOSEMARNEWS.COM | 18/09/2019 15:47
Temui Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Gibran Tanya Syarat Maju Pilwakot Solo dari PDIP
putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9/2019). Triawati

JOGLOSEMARNEWS.COM, SOLO – Kedatangan Gibran Rakabumingraka, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowin menemui Wali Kota Solo yang juga Ketua PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung pada rabu 18 September 2019 memunculkan sejumlah spekulasi dan tanda tanya.

Pasalnya, kunjungan ini dilakukan Gibran sehari setelah PDIP Solo menetapkan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilwakot Solo yang digelar 2020 mendatang.

BACA: PDIP Solo Usung Ahmad Poernomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) ke Pilwakot Kota Solo 2020

Namun Gibran yang datang sekitar 12.45 masih enggan menjawab dengan terbuka perihal tujuan kedatangannya menemui Rudy di Loji Gandrung.

Pemilik jaringan usaha Markobar tersebut hanya mengatakan bahwa kedatangannya menemui Rudy untuk silaturahmi karena telah lama tidak bersua. Pertemuan keduanya hanya berlangsung kurang dari 10 menit.

“Lama gak ketemu karena kesibukan beliau (Rudy-red). Bertukar pikiran, ya kebetulan beliau hari ini bisa meluangkan sedikit waktunya. Ngobrolin banyak soal perkembangan Kota Solo, karena di tangan beliau, Kota Solo saat ini menjadi Kota yang lebih maju,” paparnya.

Namun demikian, Gibran mengakui memberikan masukan terkait Kota Solo yang membutuhkan sentuhan” generasi muda. “Ada masukan, Solo butuh sedikit sentuhan anak muda. Kreativitas anak muda, pemanfaatan teknologi dan sosial media itu penting,” tandasnya.

Di sisi lain, Rudy mengakui, Gibran sempat menanyakan perihal persyaratan pencalonan Wali Kota Solo dalam pertemuan tersebut.

“Tidak ada pembicaraan politik, biasa saja. Ya kalau menanyakan persyaratan dan mekanisme pencalonan (walikota-red) dan sebagainya ya saya berikan paparan,” terangnya.

Rudy kembali menekankan, PDIP terbuka lebar untuk siapapun kader yang ingin mencalonkan diri sebagai Walikota Solo.

BACA: Kabar Baik, Sebentar Lagi Jan Ethes Akan Punya Adik, Gibran Masih Rahasiakan Jenis Kelaminnya

Rudy mengatakan semua pihak mempunyai kesempatan. "Persoalannya kan memamg tidak kita publikasikan karena penjaringan dilakukan secara tertutup. Kita terbuka, silahkan kalau Mas Gibran mau mendaftar,” tegasnya.

Menanggapi tentang masukan Gibran bahwa Kota Solo membutuhkan sentuhan anak muda, Rudy menyambut baik hal itu. “Kita selalu memberi temoat bagi anak muda. Seperti KNPI, Hipmi, karena kemajuan jaman ini maka sah-sah saja dan bagi saya hukumnya wajib untuk memberikan peran pada pemuda,” paparnya. Triawati PP

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT