Bupati Sragen Minta Pelajar Papua Jangan Pulang: Kami Jamin 100 Persen
JOGLOSEMARNEWS.COM | 10/09/2019 10:00
Bupati Sragen Minta Pelajar Papua Jangan Pulang: Kami Jamin 100 Persen
Bupati dan forkompida saat berpose dengan pelajar asal Papua yang bersekolah di SMKN 1 Kedawung di karnaval pembangunan Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjamin semua warga Papua yang ada di Sragen dalam kondisi aman. Ia juga meminta agar mereka tak perlu risau karena Pemkab Sragen menjamin 100 persen keamanan semua warga Papua di Bumi Sukowati.

“Kita jamin keamanannya, seratus persen. Terhadap dirinya (warga Papua) dan keluarganya, siapapun yang ada di Sragen, kita jamin,” paparnya kepada Joglosemarnews.com, Sabtu 7 September 2019.

Bupati menguraikan terkait insiden kaburnya 4 pelajar SMKN 1 Kedawung asal Papua pekan lalu, Kapolres dan Kalapas Sragen langsung menyambangi ke sekolah.

Ia memastikan empat pelajar itu pulang lantaran ada permintaan orangtua mereka di Papua yang sempat khawatir. Padahal, pengarahan dan jaminan keamanan sudah diberikan.

Untuk yang masih ada Sragen, Bupati meminta agar tetap tenang dan tidak usah pulang. Ia memastikan Sragen aman dan Indonesia pun juga aman. “Nggak usah mudah terprovokasi. Sragen aman, Indonesia Insyallah aman,” tukasnya. Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT