Maju Pilwakot Solo, Pengusaha Katering Siap Dipasangkan dengan Gibran
JOGLOSEMARNEWS.COM | 02/09/2019 15:42
Maju Pilwakot Solo, Pengusaha Katering Siap Dipasangkan dengan Gibran

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bursa pencalonan wali kota Solo makin ramai. Sejumlah calon memberanikan diri untuk menyatakan keinginannya maju pilwakot Solo yang digelar 2020.

Ada yang ingin maju menjadi calon wali kota tapi tak sedikit pula yang pasang target jadi wakil wali kota alias AD 2. Salah satunya adalah Catur Dewi Puspito Retno. Pengusaha katering warga Pajangan 03/12, Pajang, Laweyan, Solo bertekad untuk memperebutkan kursi Wakil Walikota Solo AD 2.

BACA: Harga Ayam Ras “Hancur”, Pinsar Kembali Rencanakan Aksi Protes

Retno menyatakan, keinginannya terjun dalam dunia politik tersebut atas dasar kemauannya untuk lebih memajukan Kota Solo. “Saya ingin menyejahterakan seluruh masyarakat Kota Solo. Khususnya menggeber bidang Pendidikan dan Kesehatan," ucapnya.

Retno mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja."Pak Pur (Wakil Wali Kota Achmad Purnomo-red), atau Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka-red), juga tidak masalah. Pokoknya saya ingin bersaing di pilwakot walau partai saya tidak memiliki kursi di DPRD Kota Solo,” urai caleg PPP daerah pemilihan Laweyan Solo tersebut, Jumat 30 Agustus 2019.

Retno optimistis keluarga, kalangan pengusaha katering, dan warga Solo akan memberikan dukungan kepada dirinya. Bahkan dirinya mengklaim telah mengantongi dukungan dari sejumlah parpol pemilik kursi DPRD di Solo.

BACA: PT KAI Bantu Rp 250 Juta Untuk Pembangunan Masjid Sriwedari

“Sudah ada dua partai yang setuju mendukung Mbak Retno. Kita masih terus melakukan pendekatan,” ujar politikus PPP, Tri Sanjaya yang turut mendampingi Retno.

Tri mengimbuhkan, pihaknya juga sudah melakukan pendekatan ke parpol-parpol pemilik suar di Solo. Langkah pendekatan kepada parpol di legisltif dan non-legislatif dilakukan untuk memuluskan Retno maju sebagai wawali. Triawati PP

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT