Warga Percaya Lokasi Angker Tempat Kecelakaan Maut Truk Terbalik 180 Derajat
JOGLOSEMARNEWS.COM | 29/08/2019 17:07
Warga Percaya Lokasi Angker Tempat Kecelakaan Maut Truk Terbalik 180 Derajat

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut terjadi di jalan Sragen-Sambirejo tepatnya di Desa Sumbersari RT 22, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (23/8/2019) pagi menyisakan cerita lain. Entah hanya sekadar sugesti atau ada keterkaitan, kecelakaan maut yang menewaskan sopir truk pasir itu juga menguak cerita mistis.

Menurut keterangan warga, selain lokasi kejadian yang jalannya sempit dan rawan, lokasi kejadian juga dikenal dengan angker. “Iya kalau bagi warga sini, memang lokasinya agak angker. Bahkan seminggu sebelum kejadian itu, sempat ada suara-suara aneh di dekat lokasi. Tapi ya percaya atau tidak, tergantung keyakinan. Yang jelas memang lokasinya selain rawan juga angker,” kata Purwanto, warga setempat kepada Joglosemarnews.com, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, jalan lokasi kejadian memang jalur milik desa. Kondisi jalur sempit dan bahu jalan yang hanya diurug pakai cadas memang menimbulkan kerawanan tersendiri. Warga sangat berharap hal itu menjadi perhatian bagi pihak terkait. Jalan diharapkan segera diperbaiki sehingga tak membuat was-was masyarakat yang melintas.

Sebuah truk bermuatan pasir tergelincir dan terperosok masuk jurang sedalam hampir 10 meter. Truk terguling dan terjatuh dengan posisi terbalik 180 derajat. Sopir truk meninggal dunia sedangkan kernet dilaporkan selamat.

Sopir malang itu diketahui bernama.Suyanto (39) warga Dukuh Keti RT 2/5, Dayu, Karangpandan, Karanganyar. Sedangkan sang kernet belum diketahui identitasnya. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 06.15 WIB. Bermula ketika truk warna biru muda itu melaju dari arah utara atau Sambi.

Sesampai di lokasi kejadian, roda belakang kiri truk mendadak terperosok dan keluar bahu jalan. Truk hilang keseimbangan dan kemudian terguling masuk ke jurang sebelah kiri jalan. “Sopirnya meninggal dunia. Kernetnya selamat. Murni karena human error,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, dikonfirmasi wartawan Jumat (23/8/2019) siang.

Ia mengatakan kecelakaan dipicu oleh kekuranghati-hatian pengemudi truk dalam memperkirakan kondisi medan jalan yang longsor bagian tepinya. Saat ini, kendaraan truk nahas itu sudah diamankan kepolisian. Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan seusai menerima laporan, tim PMI Sragen bersama PSC 119 langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban. 

“Kondisi sopir terjepit di dalam badan truk. Selanjutnya korban di evakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Sragen menggunakan Ambulans PMI Sragen,” urainya. Wardoyo


BERITA TERKAIT