Teror Pembakaran di Jawa Tengah Meluas Hingga Karanganyar, Warung dan Pabrik Ikut Jadi Sasaran
JOGLOSEMARNEWS.COM | 06/02/2019 18:00
Teror Pembakaran di Jawa Tengah Meluas Hingga Karanganyar, Warung dan Pabrik Ikut Jadi Sasaran
Ilustrasi mobil terbakar.Thenosebleeds.com

KARANGANYAR- Insiden kebakaran misterius yang melanda dua warung, satu pabrik dan satu kendaraan bermotor di tiga lokasi terpisah, Rabu (6/2/2019) dinihari menggemparkan publik. Polisi pun langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan terkait kasus yang ditengarai dan diyakini akibat kesengajaan oknum itu.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kapolsek Karangpandang AKP Ibariyadi mengungkapkn setelah menerima laporan, Rabu (6/2/2019) dinihari, pihaknya dan tim Reskrim Polres langsung bergerak melakukan olah TKP.

Menurutnya saat ini kasus kebakaran misterius dan beruntun itu, masih dalam penyelidikan. “Ini masih lidik Belum diketahui penyebab kebakaran itu maupun kemungkinan disengaja,” paparnya kepada wartawan Rabu (6/2/2019).

Ia mengatakan saat ini tim Polres masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan dari para saksi maupun pemilik warung. Namun diakuinya, kejadian terbakar dan pemicunya memang agak minim saksi.

Hal itu dikarenakan kejadian berlangsung dinihari dan lokasinya sepi serta tanpa saksi.

“Kerugian belum tuntas menghitung. Kemungkinan kisaran jutaan rupiah,” kata Kapolsek Karangpandan, AKP Ibariyadi.

Seperti diberitakan, teror pembakaran misterius ditengarai mulai melanda wilayah Karanganyar. Ini menyusul kebakaran beberapa warung di sejumlah wilayah Karanganyar Rabu (6/2/2019) dinihari.

Rentetan pembakaran yang diduga dilakukan secara sengaja itu terjadi di tiga lokasi. Yakni dua warung di wilayah Kecamatan Karangpandan dan satunya lagi di wilayah Kecamatan Karanganyar Kota.

Data yang dihimpun di lapangan, tiga lokasi yang terbakar misterius itu adalah warung soto milik warga Ngunut Rt 02/Rw I Desa Tohkuning, Ngadiyem. Lalu pabrik batako milik Paryono (48) warga Ngringin Rt 02/Rw XI Desa Bangsri, Karangpandan.

Insiden serupa juga merembet ke Karanganyar Kota. Warung angkringan  milik Ngadinem (70) di RT 01/Rw X Kelurahan Gayamdompo, Karanganyar Kota juga dilaporkan hangus terbakar padahal tak ada tanda korsleting atau api tungku. Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM

 


BERITA TERKAIT