Pilkada 2018, Marselis Sarimin Janjikan Jalan di Elar Jadi Jalan Nasional
FLORESPOST.CO | 27/02/2018 09:11
Pilkada 2018, Marselis Sarimin Janjikan Jalan di Elar Jadi Jalan Nasional
Marselis Sarimin Karong (Ketiga dari kiri pembaca) saat mendengarkan keluhan warga di Elar Selatan) Foto: Ist

FLORESPOST.co, Borong - Calon Bupati (cabub) Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Marselis Sarimin Karong berjanji akan melobi pemerintah pusat menaikan status jalan provinsi di wilayah Elar dan Elar Selatan menjadi jalan nasional. Janji itu disamapaikan Marselis yang berpasangan dengan Paskalis Sirajuddin menanggapi keluhan masyarakat  saat melakukan kampanye di sejumlah kampung di wilayah itu, Jumat pekan lalu.

Warga  kampung Deruk, Kecamatan  Elar  Selatan, Adolfus Sandena mengatakan, akibat  buruknya infrastruktur jalan, perkembangan  sektor ekonomi pun turut terhambat di Elar Selatan. "Baruknya infrastruktur masih menjadi  persoalan  serius di kecamatan Elar Selatan,  tidak  mengherankan jika pertumbuhan ekonomi  diwilayah  Elar Selatan menjadi sangat  lamban,"keluhnya di hadapa Marselis, Jumat (23/2/2018) di Deruk.

Ia mengatakan, pemerintah kabupaten Manggarai Timur sering  berkilah bahwa  ruas jalan yang  melintasi  kecamatan  Elar dan Elar Selatan adalah  jalan Provinsi. Hal senada juga disampaikan Insensius Rani, warga kampung Baja, kecamatan Elar Selatan. "Kami kalau  ingin  ke Borong (ibukota Manggarai Timur),  harus  jalan jam 9 malam,  hal ini dikarenakan  buruknya infrastruktur dari dan menuju  kecamatan Elar Selatan,  khususnya  wilayah desa Benteng Pau, ujarnya.

Marselis yang berpasangan dengan Paskalis Sirajuddin, berjanji akan memperjuangkan tuntutan masyarakat Elar Selatan tersebut jika menjadi bupati Manggarai Timur. "Saya dan pak Paskalis,  akan menjadi  garda terdepan untuk mengurus wilayah kecamatan  Elar dan Elar Selatan," kata Marselis. Menurut Marselis, walau pun status jalan bukan jalan kabupaten, pemerintah kabupaten tidak boleh menjadikan status  ruas  jalan itu sebagai alasan untuk  membiarkan rakyatnya sendiri  hidup dalam keterisolasian. "Saya akan berjuang  bersama  Ase Kae (saudara/i) di wilayah  Kecamatan Elar dan Elar Selatan agar jalan  ini bisa segera diaspal,  paling  lambat dalam waktu dua tahun  saya  memimpin,"ungkapnya.

Marselis berjanji mengupayakan agar status  jalan provinsi  yang  melintas di kecamatan Elar dan Elar Selatan akan ditingkatkan statusnya  menjadi jalan  strategis nasional dengan melobi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat. "Mentri PUPR ttu teman  asrama  saya dulu di Papua,  tidak mungkin Basuki selaku teman saya ingin  saya susah," klaim Marselis. (Rosis Adir/PTT)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT