Bulog Merauke Tidak Datangkan Beras dari Luar Daerah
JUBI.CO.ID | 03/08/2021 17:10
Bulog Merauke Tidak Datangkan Beras dari Luar Daerah
ilustrasi beras

Merauke, Jubi- Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Cabang Merauke, Inung Tri Afandi mengungkapkan, stok atau cadangan beras hingga sekarang mencukupi untuk melayani masyarakat, termasuk pengiriman ke luar seperti Timika dan Sorong.

“Jadi sejauh ini kita berkomitmen untuk tidak mendatangkan beras dari luar daerah. Karena cadangan beras di beberapa gudang masih cukup,” kata Inung, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (3/8/2021).

Dikatakan, sampai sekarang realisasi pengadaan beras mecapai 7.740 ton. Lalu ditambah dengan cadangan yang sudah ada. Sehingga jumlah cadangan beras di beberapa gudang milik Bulog Merauke mencapai 11.000 lebih.

Dijelaskan, beberapa waktu lalu, telah dikirim melalui kapal tol laut beras ke Timika sebanyak 750 ton serta Sorong 250 ton. Sehingga jumlah yang digeser keluar sebanyak 1.000 ton.

“Kita sedang menunggu lagi untuk pergeseran lagi ke Timika sebanyak 1.000 ton,” katanya.

Ditanya target yang harus dicapai tahun ini, Inung mengaku sebanyak 30.000 ton. Hingga kini penyerapan masih terus berjalan dari petani melalui para mitra kerja.

Salah seorang petani, Sumarlan (40), warga Kampung Sidomulyo, Distrik Semanggga mengaku berasnya masih ada dan tetap menunggu penyerapan. “Agar bisa mendapatkan uang, sekaligus untuk persiapan musim tanam berikut,” katanya.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT