Tembok Pembatas Perumahan Roboh Timpa Rumah di Kota Jayapura, Dua Anak Tewas
JUBI.CO.ID | 01/10/2020 13:40
Tembok Pembatas Perumahan Roboh Timpa Rumah di Kota Jayapura, Dua Anak Tewas
Ilustrasi hujan. Physicsworld.com

Jayapura, Jubi – Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura pada Rabu malam (30/1/2020) , di antaranya menyebabkan tembok pembatas di Tanah Hitam, Kampung Enggros roboh setelah diterpa luapan air. Dua anak dilaporkan tewas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J Lamia, mengatakan peristiwa itu terjadi tadi malam, sekira pukul 22.00 Waktu Papua.

Katanya, tembok pembatas yang berdiri di samping saluran air itu, roboh dan menimpa dua unit rumah warga di kompleks SD Inpres , Tanah Hitam, Kampung Enggros.

“Di sampingnya pemukiman masyarakat ada BTN yang dibatasi dengan tembok, di batas itu ada saluran air yang dulu alami, (tapi sekarang) gotnya menyempit karena pemukiman mulai bangun kiri kanan, jadi hujan, air agak besar, got sedikit tersumbat, air hajar tembok itu timpa dua unit rumah penduduk, dua anak yang meninggal,” ujarnya kepada Jubi lewat wawancara telepon, Kamis pagi (1/9/2020).

Belum diperoleh keterangan dan identitas lengkap dua anak yang meninggal tersebut.

Lamia mengaku belum tahu pasti siapa pihak yang membangun tembok tersebut. namun diduga tembok tersebut dibangun oleh pihak pengembang perumahan. sebelumnya, bagian tembok itu juga pernah roboh namun tidak sampai menimbulkan korban.

Namun menurutnya, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano telah menuju lokasi kejadian pagi ini. Semalam, hujan deras mengguyur Kota Jayapura sekitar satu jam, sekira pukul 21.30- 22.00 waktu Papua. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT