Lion Air Rute Jayapura - Merauke Kecolongan, Bawa Penumpang Reaktif Corona
JUBI.CO.ID | 10/08/2020 17:05
Lion Air Rute Jayapura - Merauke Kecolongan, Bawa Penumpang Reaktif Corona

Jayapura, Jubi – Pesawat Lion Air JT-797 dari Jayapura tujuan Merauke, Minggu (9/8/2020), diindikasikan membawa penumpang reaktif korona. Mendengar laporan itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura sigap langsung melakukan disinfeksi pesawat tersebut setibanya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seperti dirilis papua.antaranews.com/ Kepala KKP Jayapura, Harold Pical, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan setelah sebelumnya mendapat laporan ada salah seorang penumpang dari Jayapura yang ternyata reaktif korona.

“Memang benar ada laporan salah seorang penumpang dari Sentani tujuan Merauke (hasil) rapid test-nya reaktif dan baru diketahui setibanya di Merauke. Setelah mendapat laporan tersebut, kami sempat menelusuri dan memang itu kelalaian petugas yang tidak teliti memeriksa dokumen kesehatan calon penumpang,” kata Harold Pical, di Kota Jayapura-Papua, Minggu (9/8/2020).

Pical mengatakan mendapat laporan bahwa sempat terjadi keributan saat pemeriksaan dokumen kesehatan yang membuat petugas bekerja kurang teliti.

“Yang bersangkutan saat ini sudah diminta melakukan karantina mandiri (sambil) menunggu dilakukannya pemeriksaan swab di Merauke,” jelasnya.

Baca juga: 
Update 6 Agustus: 11 kasus baru, 1 pasien meninggal, dan 223 pasien Covid-19 sembuh

Terpisah, General Manager (GM) Lion Jayapura, Bowo, mengaku baru mengetahui kejadian tersebut. “Bila kami mengetahui dari awal, penumpang tersebut tidak akan diterbangkan,” katanya.

Bowo menambahkan dengan adanya kejadian tersebut pihaknya akan minta petugas di Bandara Sentani agar lebih teliti memeriksa dokumen para calon penumpang. (*)

JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT